Warga Buang Hajat Ke Laut dan Numpang Tetangga, Koramil 06/Serasan sumbang closet Beserta Semen.

oleh

Wartapembaruan. Co.id,Natuna- Mirisnya nasib Fatimah(30 Tahun) seorang wanita paruh baya warga Desa Payak,Kecamatan Serasan Timur, Kabupaten Natuna  harus menumpang ke tetangganya bila BAB (Buang air besar).

Ternyata, setelah adanya pantauan Babinsa  Koramil 06/Serasan Serda Hendry Purwanto, warga binaanya di Desa Payak masih mengalami pola hidup belum memenuhi standarisasi sehat, dimana rumahnya masih belum memiliki jamban.

Akan hal ini, Koramil 06/Serasan  dibawah komando Kodim 0318/Natuna melakukan rangkaian karya bakti TNI Satkowil untuk  peningkatan kualitas hidup masyarakat bersama Kepala Desa Payak dan Ihksan warga setempat melakukan langkah mulia dengan memberikan sumbangan satu buah closet beserta semen.

“Mencoba saling berbagi saja kepada ibu Fatimah, agar tidak membuang hajat dengan  menumpang di tetangganya.” Ujar Serda Hendry (6/5).

Ditambahkanya, selama ini ibu fatimah sering mengetok tetangga nya pada waktu larut malam hanya untuk menumpang buang air besar.

“Tujuan utama adalah membina warga pola hidup dan lingkungan sehat dengan menumbuhkan pentingnya mempunyai wc dan saptiktank, agar kotoran yang dikeluarkan berada pada tempat nya,dan tidak lagi terbuang di laut dan arung di perkebunan sagu dan bakao” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Payak, Ariadi S.Pd, diungkapnya, langkah nyata Babinsa terhadap warganya sangat berguna dan tepat sasaran.

“Terima kasih kepada Babinsa Koramil 06/Serasan mau memikirkan dan membantu warga binaan saya

selaku kades akan terus mensupot kerja Koramil 06/Serasan bersama para Babinsa untuk membina desa secara betahap agar sumber daya masyarakat kedepan bisa lebih baik kedepan nya.” Tutur Ariadi.(kalit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *