TMMD Kodim 0426 Tulang Bawang Melaksanakan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat

oleh

Wartapembaruan.co.id Tuba Menggala Timur— Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 0426 Tulang Bawang, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang.

Melaksanakan pelayanan publik, pembuatan KTP, KK,Akta Kelahiran, Akta Kematian di Balai Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (29/07/2019).

Kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan pada hari ke 20 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0426, disambut antusias oleh warga masyarakat.

Saat ditemui wartawan, Komandan Satuan Tugas TMMD ke-105 Letkol Kohir mengatakan, kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan hari ini adalah hasil koordinasi dan kerja sama dengan Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Tulang Bawang.

“Karena kami meyakini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan ini, pelayanan yang menjangkau secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Kohir.

Lanjut Kohir, pada waktu bergotong- royong hari- hari yang telah lewat, banyak warga masyarakat yang mengaku belum punya KTP, KK, Akta Kelahiran, oleh karena itu selaku Dansatgas TMMD ke 105 Kodim 0426.

“Saya ingin bisa membantu mereka (masyarakat), sehingga hari ini (29/07) kita wujutkan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Kadis Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Yusrizal.S.Sos.,M.M. mengatakan, jika pihaknya sangat senang bisa datang ke Kampung Bedarou Indah untuk memberikan pelayanan publik, karena bisa memangkas panjangnya birokrasi juga menghilangkan pungli.

“Tahun depan mudah- mudahan Kendaraan roda empat yang sudah dipesan oleh Pemerintah Daerah untuk pelayanan publik sudah jadi, sehingga kami dari Disdukcapil bisa menjangkau masyarakat sampai ke pelosok- pelosok Kampung,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dansatgas TMMD ke- 105 yang sudah memfasilitasi kegiatan pelayanan publik di Kampung Bedarou Indah.

Disisi lain, Kuat warga masyarakat RT.02 RK.05 Kampung Sungai Luar yang sudah selesai membuat KK mengatakan jika masyarakat sangat terbantu dengan pelayanan publik yang langsung datang ke kantor Kampung.

“Kami tidak perlu pergi jauh- jauh, yang jelas kami sangat senang. Trimakasih kami sampaikankepada TMMD ke-105 Kodim 0426, yang telah membantu kami dalam kegiatan pelayanan publik,” pungkas Kuat.

(ZKL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *