Koramil 06/Serasan Bersama Distanak Pastikan Hewan Sapi Aman Di Komsumsi.

oleh

Wartapembaruan.co.id,Natuna- Pastikan pasokan daging aman dari virus dan penyakit jelang lebaran Ramadhan 1440 H, Dinas Pertanian dan Peternakan bersama Koramil 06/Serasan melaksanakan pengecakan kesehatan hewan ternak di desa payak kec,serasan timur.(15/5).

Disampaikan Plh Koramil 06/Serasan, Pelda Wamada melalui Serda Hendry bersama Sugiok Dari Distanak Kabupaten Natuna tujuan kegiatan memastikan terjaminya pasokan daging bisa dikomsumsi masyarakat Serasan  dengan aman.

“Agar hewan ternak ketika akan di potong menjelang hari raya idul fitri adalah hewan yang betul betul sehat dan ┬ákonsumen tidak ragu atau takut dalam mengkonsumsi daging.” terang Babinsa Serda Hendry saat mendampingi pihak Distanak.

Ditambah Serda Hendry, selain pengecekan terhadap hewan Sapi, juga dilakukan komunikasi langsung kepada para peternak tentang cara beternak yang baik oleh bapak Sugiok.

” pak Sugiok dari Dinas Pertanian dan peternakan memberikan sosialisasi tentang tata cara beternak agar peternak maju dan faham metode berternak sapi yg baik. ” jelasnya.

Dari hasil pengecekan, tidak ada ditemukan ternak Sapi yang sakit dan terkena virus, semua ternak Sapi layak untuk di komsumsi masyarakat.(Kalit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *