Kodim 0318 Natuna Gelar Sepeda Santai, Hal Nyata Sinergitas Hadir Di Perbatasan Kabupaten Natuna.

oleh

Wartapembaruan.co.id Natuna-Kodim 0318 Natuna melaksanakan sepeda santai sebagai rangka mempererat hubungan tali silaturahmi TNI-Polri , Pemerintah  dan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Natuna. Di mulai dari Pantai Piwang – Ranai, Komandan Kodim 0318/Natuna  Letkol Czi. Ferry Kriswardana S.Sos,. M.Tr ( HAN )dan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melepas bendera Start secara bersamaan kepada para peserta sepeda santai.Senin ( 20/01/2020) pukul 06.00 Wib.

Ratusan peserta sepeda santai mengitari rute trayek dari pantai piwang – Lanud RSA- Pering -Bandarsyah-Jalan Soebrantas-jalan Sihotang-jalan Ahmad Yani- Jalan Jend.Sudirman- Jalan Soekarno-Hatta dan kembali finnis di Pantai Piwang.

Dandim 0318/ Natuna, Letkol Ferry menyampaikan, kegiatan ini merupakan arahan dari komando atas Korem 033/WP  untuk menjalin sinergitas TNI – Polri dan Pemda  serta khususnya kepada masyarakat Natuna.

“Mempererat silahturahmi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa terkhusus di wilayah Natuna”ucap Letkol Ferry Kriswardana kepada Media  wartapembaruan.co.id di Pantai Piwang. (20/1/2020)

 

“Perlu kita ketahui bersama, kegiatan sepeda santai ini serentak di seluruh seluruh Kabupaten se-Kepri,wilayah teritorial 033 Wira Pratama ” lanjut Ferry.

Dandim juga menambahkan, untuk menjalin tali silaturahmi yang selama ini terjalin dengan bagus, perlu juga menjaga kesehatan dengan olah raga bersama  di wilayah teritorial yang dipimpinnya.

” Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dengan kesehatan yang terjaga, maka kita bisa menjalankan tugas dengan baik”. tutur Ferry.

Lanjut Ferry, pada giat sepeda santai ini, tujuan utama adalah mengapai kebersamaan melalui olah raga bersama dengan sepeda santai dan senam bersama, Ferry juga menegaskan, kegiatan ini juga bisa dirasakan para masyarakat kita, seperti hidangan, kita sajikan kepada para peserta dengan membeli langsung dari para pedagang sarapan dan berbagai hidangan rebusan berbagai jenis ubi ubian.

 

” Nasi Dagang  warga Natuna sangat nikmat, dengan harga 2000 rupiah kita sudah bisa menikmati nasi uduk dengan  lauk ikan asli Natuna” paparnya.

 

Pada Moment ini, setelah giat Sepeda Santai, para peserta juga melakukan senam bersama dengan diiringi  musik organ tunggal. terlihat jelas keakraban para pimpinan hingga anggota masing masing satuan berdampingan dengan masyarakat Natuna tampa ada batas.

Selain itu, para peserta juga menikmati santapan sarapan pagi,  nasi dagang masyarakat Natuna  yang terbungkus dari daun pisang  dan berbagai makanan ringan yang sering dijual pedagang kaki lima.

 

Ajang Jalan Santai ini juga mendapat asprisiasi dari Kalangan masyarkat Natuna bahkan para pedagang, hal positif berlangsung, dimana ajang Sepeda Santai  jualan masyarakat Natuna menjadi hal perioritas untuk di sungguhkan kepada para peserta.

 

Turut hadir pada giat sepeda santai Kodim 0318/Natuna, Asisten II bidang ekonomi pembangun kab. Natuna / Bpk. H. Tasrif, S.Sos, M.Si,Danlanud RSA Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P.Danlanal Ranai  diwakili Palaksa lanal Ranai / Letkol Laut (KH) Kadek Ary Pambudi. Dandim 0318 Natuna / Letkol Czi. Ferry Kriswardana S.Sos,. M.Tr ( HAN ), beserta Ibu,Dansatrat 212 Ranai Letkol Lek Bambang Suyono, Danyon Komposit I / Gp / Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si,Dansubdenpom Natuna / Kapten Cpm Hanang Winarko,Kapolres Kab. Natuna / AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K.,Ka Basarnas kab. Natuna/ Bpk. Mexianus bekabel, S.Sos.Ka. Bandara Raden Sadjad Natuna Bpk. Suroso, S.T, M.M.Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik Daerah Bpk. Drs Muhtar Achmad, M.Eng,Ketua FKPPI kab. Natuna/ Bpk. Boy Wijanarko.,Ka Damkar kab. Natuna/ Bpk. Syawal, S.E,Ka Dishub Kab. Natuna/ Bpk. Iskandar DJ,Personel Kodim 0318/Natuna,Personel Lanud Raden Sadjad.,Personel Lanal Ranai,Personel Yon Komposit 1/GP,Personel polres Natuna.(Kalit)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *