Dandim 0318 Natuna Berikan Materi Bahaya Paham Radikalisme Kepada Kaum Hawa Di Natuna.

oleh

Wartapembaruan.co.id,Natuna-Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han) memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Gabungan Organisasi Wanita (GOW)Kabupaten Natuna yang digelar digelar Yayasan Fadhilah Natuna dengan bekerjasama melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).di Hall Natuna Hotel,(31/12) pagi hari.

Pentingnya mencegah Faham Radikalisme di Indonesia, khususnya pada perempuan di Kabupaten Natuna, Letkol CZI Ferry Kriswardana langsung menberikan materi wawasan kebangsaan untuk cegah paham Radikalisme di Natuna wilayah Perbatasan Paling Utara NKRI.

” Ada dua jenis faham radikalisme. Yaitu radikal kanan dan radikal kiri,Radikal kanan itu untuk antar agama lain, dan Radikal kiri itu untuk memberontak Pemerintah,” jelas perwira melati Dua Akmil Tahun 2000 yang gemar menunggangi motor Trail KTM 250 CC.

Ferry menjelaskan, ada beberapa ciri seseorang telah terpapar faham radikalisme. Pertama, seseorang tersebut cenderung kurang bersosialisasi kepada masyarakat luas, karena menganggap ajaran yang ia anut lebih benar dari orang lain.

Kedua, biasanya seseorang tersebut mencoba mempengaruhi orang-orang terdekatnya (diluar keluarganya), yang sedang membutuhkan sesuatu atau yang sedang dilanda masalah. Sehingga ia berusaha untuk mendekati dan menawarkan bantuan kepada orang tersebut, untuk selanjutnya diajak mengikuti ajaran mereka (penganut faham radikal).

“Karena orang-orang ini (radikal, red) ada yang membiayai. Mereka punya modal untuk bisa membantu orang lain, sehingga orang lain itu termakan budi olehnya, dan berpotensi untuk ikut ajarannya,” ucap Ferry pria asli kelahiran Banyuwangi ini

Seluruh peserta yang berjumlah 120 orang begitu antusias saat Letkol Ferry sebagai penguasa teritorial Kabupaten Anambas dan Natuna ini memberikan materi mengahdirkan humoris, sehingga para ibu ibu dengan santai dan tidak terlihat tegang saat prosesi pemaparan materi wawasan Kebangsaan.

Sementara itu, salah satu peserta menyampaikannya, kini sudah mengerti apa itu paham Radikalisme? Dan apa bahaya ya? Terima kasih pak Dandim, dengan penyampaian materinya kita kaum ibu ibu kini sudah mengerti bahaya paham Radikalisme.

Pada moment ini, Dandim Natuna, Letkol CZI Ferry Kriswardana menerima Cinderamata dari Ketua Yayasan Fadhilah Natuna, Raja Peni Adriani karena telah ikut serta mendukung kegiatan dan memberikan wawasan kebangsaan dan pengenalannya akan bahaya paham Radikalisme.(Kalit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *