Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, SP. Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama Dilingkup Pemerintahan Kab Tubaba

oleh

Wartapembaruan.co.id Tubaba–Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Pemkab Tubaba) hari ini meroling sejumlah Pejabat Pratama esolon II di ruangan Aula rapat bupati, panaragan kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tubaba tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Umar Ahmad, SP. Rabu (10/7/2019) Pada Pukul 10.00 WIB.

Dilakukan Pelantikan tersebut yang menjadi dasarkan keputusan Bupati Tulang bawang Barat Nomor : B/188:III.03/HK/TUBABA/2019 Tentang Pemberhentian Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negri Sipil Dalam Jabatan Tinggi Pratam Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung.

Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tubaba yang di roling tersebut berjumlah 6 (Enam) pejabat yang dilantik diantaranya Yaitu:

Miki, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jabatan Baru dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Urusan Wajib Pelayanan Publik, kemudian Aluwan, SH, MM Jabatan Lama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabatan Baru dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Nisom, SH, MM Jabatan Lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabatan Baru dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Selain itu, Ir. Amrullah, MT Jabatan Lama Kepala Dinas Pendidikan Jabatan Baru dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kemudian juga Fajril Hikmah, Jabatan Lama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabatan Baru dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Urusan Pilihan, dan Eri Budi Santoso, S.Sos, MH Jabatan Lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Jabatan Baru dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

Sementara itu ada dua jabatan yang kosong belum terisi yakni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (BPMT) dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Bupati Umar Ahmad, SP dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah terlantik tentunya dalam pelantikan tersebut bukanlah pelantikan jajaran pejabat tinggi Pratama yang terakhir di kabupaten Tubaba namun ini adalah bentuk dari pada evaluasi terhadap pimpinan.

Selain itu, Bupati Umar Ahmad menyinggung para pejabat yang tidak pernah bertemu silahtuhrami dalam setahun, padahal bahwa dalam setahun tersebut kita dua kali merayakan hari lebaran tetapi tetap saja tidak bertemu tentunya pejabat tersebut akan di evaluasi, Singgung nya.

Terus terang bahwa kinerja kita ini ditunggu pendapat daerah, ditunggu pemaparan bagaimana kinerja kita untuk membangun. Terus terang tidak usah banyak berjanji karena dalam masa jabatan ini tetap saya yang bertanggung jawab dalam semasa jabatannya, tentunya saya berharap itu menjadi cambuk kita bersama untuk perbaikan kinerja kita untuk membangun di masa-masa nya”.

Sedangkan sekretaris Dareah Kabupaten (Sekdakab)Tubaba Herwan Sahri saat di wawancara oleh Awak media dirinya menyatakan pada saat Selesai pelantikan, ” sesuai acara penlantikan ini tentunya menjadi kebiasaan dalam ber-organisasi aparatur sipil negara .

Dan untuk, mengisi dua jabatan yang kosong pada saat ini, karena lagi ada kekosongan jadi untuk mengisi itu harus kita lelang, seperti yang disampaikan oleh Bupati, tapi Itu nanti akan ada perputaran berikutnya jadi total akan ada empat jabatan kosong, dan diperkirakan pengisian kekosongan jabatan tersebut akan dilakukan dengan waktu yang secepatnya.” jelas Sekdakab Tubaba Herwan Sahri kepada media.

(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *