Babinsa Sertu Oloan Sebagai Prajurit Tangguh Yang Di Cintai Warga Midai.

oleh

Wartapembaruan.co.id, Natuna- Sebagai Prajurit tangguh di perbatasan wilayah kerja Teritorial Kodim 0318/Natuna, Babinsa Koramil 05 / Midai,Sertu Oloan Aritonang merupakan sosok pria yang sangat dekat dengan masyarakat Midai.

Selain menciptakan wilayah aman dan nyaman, para  Babinsa diterjunkan sebagai garda terdepan TNI AD hadir untuk  memberikan  pelayanan lebih dekat kepada masyarakat, juga merupakan  salah satu kehadiran Negara berperan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Hal ini nyata, melalui peran Sertu Oloan Aritonang, personil TNI AD dari Koramil 05 /Midai yang selalu tanggap dengan keadaan masyarakat Kecamatan Midai saat  menaiki kapal penumpang KM.Bukit Raya.

Dijelaskan Sertu Oloan Aritonang,KM Bukit raya seharusnya Lego  jangkar di pelabuhan Desa Air Putih,namun ombak laut tinggi sehingga kapal pompong sebagai moda transportasi masyarakat Midai  saat membawa penumpang menuju KM. bukit Raya tidak bisa dilakukan.

” Ombak tinggi,kapal Pompong masyarakat terhempas naik turun dan bisa hancur ketika berdempetan dengan tangga  KM.Bukit Raya” ujar Sertu Oloan Aritonang.

Ditambahnya,dengan kondisi memasuki musim Utara, laut Natuna bisa mencapai tinggi gelombang laut 4-6 meter dan arus kuat.sangat berbahaya bila melakukan naik turun penumpang di tengah laut dari kapal kecil pompong ke kapal Bukit Raya.

” Syukurlah, akhirnya Kapal Bukit Raya bisa bersandar di pelabuhan Midai,sehingga penumpang tidak mesti naik turun di tengah laut seperti biasanya” Paparnya.

Hal senada disampaikan warga Midai yang berkunjung ke Kota Ranai,Natuna,seorang perempuan separuh baya yang telah memiliki anak dua ini sangat bangga dengan Babinsa Sertu Oloan. Ia mengungkapkan, awal pertama jumpa,wajah Bapak Babinsa sangat garang, namun setelah kenal,ternyata senang membantu dan sering berbaur dengan masyarakat Tampa ada batas.

” Kadang pak Babinsa bawa kopi dan gula serta gorengan,kemudian minum bersama suami saye sambil menanyakan kondisi Nelayan saat musim Utara ini” papar Ibu Nia.

Lanjutnya ,Selain mempunyai sifat sosial, bapak Babinsa selalu siap kalau di perlukan warga, bahkan  Tengah malam ia langsung mau bila diperlukan.(Kalit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *