Babinsa Koramil 06/ Serasan,Serda Hendry ” Utamakan Keselamatan saat Melaut”

oleh

Wartapembaharuan.co.id,Natuna-Kabupaten Natuna sebagai wilayah Kepulauan dengan jumlah 99% total luas lautnya merupakan ajang surganya kekayaan alam di laut.

Hal ini juga berlangsung di wilayah Kecamatan Serasan dan Serasan Timur,dimana mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

Kecamatan Serasan dan Serasan Timur sebagai wilayah teritorial Kodim 0318/Natuna mengerahkan Koramil 06/Serasan untuk dapat selalu membina masyarakatnya baik dari sisi keamanan dan kenyamanan dalam sendi kehidupan sehari hari.

Melalui Babinsa Koramil 06/ Serasan,Serda Hendry mengunjungi
Warga binaanya bapak Udin saat sedang melakukan perawatan Pompong (Perahu kayu) di pinggir Pantai.

Dalam pertemuan itu, Udin salah satu tokoh masyarakat di kampung pakalun yang berprofesi sebagai nelayan menjelaskan kepada Babinsa, jelang musim Duyak (Gurita) dan Simbok (ikan Tongkol) para nelayan akan mempersiapkan pompongnya untuk nanti dapat melaut.

” Musim depan akan musim Duyak dan Simbok,kita persiapan untuk melaut nanti pak” ucap Udin kepada Babinsa.(13/6).

Ditambah Udin, dalam penangkapan ikan, dirinya Hanya menggunakan alat tangkap tradisional, sehingga kelestarian habitat ikan tetap terjaga.

“hasil laut kita harus kita manfaatkan dengan sebaik baiknya dan harus kita jaga sehingga anak cucu kita bisa merasakan” terangnya.

Pada kesempatan ini, Serda Hendry juga menekankan kepada para nelayan untuk tetap menjaga keselamatan sewaktu melaut dan selalu memperhatikan keadaan angin dan gelombang sebelum turun melaut.

” Keselamatan yang utama,Kalau ombak tinggi, jangan melaut, gunakan alat keamanan dan radio komunikasi saat melaut di laut.” Ujar Babinsa.

Pertemuan Babinsa ini pun terkesan kekeluargaan, dengan seduhan kopi hangat menambah suasana menjadi akrab saat komunikasi dengan para nelayan Tempatan Serasan.(Kalit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *