Babinsa Koramil 06/Serasan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD.

oleh

WARTAPEMBARUAN. CO.ID,Natuna- Untuk merekrut Putra Putri daerah, Babinsa Koramil 06/Serasan Serda Yusrial Chaniago  melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Kepada Siswa Siswi kelas 12 SMU kecamatan  Serasan Timur,Kabupaten Natuna.(9/10) pagi.

Tujuan sosialisasi perekrutan TNI AD agar Sejak dini mempersiapkan fisik dan mental untuk berkompertisi dalam tes TNI AD bisa melalui berbagai test Mental dan Jasmani.

“Siswa yang berminat untuk Test TNI AD,sejak dini sudah di persiapkan,mereka sudah siap mental dan tahan dengan  fisiknya ” ujar Babinsa Serda Yusrial.

Lanjutnya, para siswa nanti biaa mendaftar Secata (Sekolah calon tamtama)dan  Secaba (sekolah calon bintara) untuk mengabdikan diri untuk Negara dalam menjaga perbatasan Natuna.

Dalam sosialisasi, Serda Yusrial juga memberikan teknik dan cara persiapan untuk mengikuti test penerimaan TNI AD 2019 serta waktu penerimaanya.

“Untuk penerimaan Bintara Bulan 6 akan di mulai sedangkan untuk Tantama pada bulan 9 nanti” jelasnya.

 

Selain sosialisasi, Serda Yusrial juga melakukan hearing dengan para pendidik untuk bersama menciptakan siswa siswi yang disiplin dalam meraih prestasi di sekolah.

“Satu tujuan untuk membina siswa/i agar menjadi manusia yg berguna bagi nusa dan  pembela bangsa dan negara di kemudian hari nya.” pungkasnyan.

 

Ditempat sama,kepala Sekolah SMU 1 Serasan Timur, Ibu Rusdiana S.pd memgapresiasi kegiatan babinsa yg peduli kepada siswa dan mau membina fisik pelajar SMU untuk berkomtetisi di Secaba dan secata TNI AD.(kalit)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *