Iklan

Respon Cepat Laporan Warga, Satpol PP Amankan Anak Di Bawah Umur

21 Januari 2025 | 1:45 PM WIB Last Updated 2025-01-21T06:45:51Z


Tanjab Barat, Wartapembaruan.co.id ~
Pasca dilaunchingnya Nomor Hotline Layanan Pengaduan beberapa waktu yang lalu, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanjung Jabung Barat banyak menerima laporan dari warga dan masyarakat melalui layanan pengaduan via Aplikasi WhatsApp yang diinisiasi sekaligus dikomandoi langsung oleh Kasat Pol PP, Muhammad Firdaus Indra, SE. Tepatnya pada hari minggu (19/1) kemarin, atas laporan salah satu warga di jalan Sriwijaya ujung RT. 010, telah berhasil diamankan sebanyak 18 (delapan belas) orang muda-mudi yang disinyalir mengganggu ketentraman dan ketertiban umum.

"Petugas piket kita menerima laporan via whatsapp layanan pengaduan, kita respon cepat dan saya perintahkan satu pleton dalmas bergerak ke lokasi kontrakan di jalan sriwijaya ujung tersebut. Di lokasi kita temukan benar adanya aktifitas yang berpotensi mengganggu ketertiban umum oleh belasan muda-mudi yang nongkrong lewat batas jam malam dan juga minum alkohol jenis bir. Semua langsung kita bawa ke markas dan kita tangani, dilakukan pembinaan sesuai peraturan yang berlaku," ujar kasat.

Ditambahkan Kasat Pol PP, di antara belasan muda-mudi yang diamankan, beberapa di antaranya masih berstatus pelajar dan bahkan ada remaja di bawah umur. Terhadap mereka lanjut kasat, langsung dilakukan penanganan dan pembinaan dengan pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang dilakukan.

"Sebelumnya memang kita telah menerima informasi dari warga yang mengaku kehilangan anaknya yang masih pelajar, kabur dari rumah. Alhamdulillah, Mereka Saat Ini Sudah Kita Kembalikan Kepada Orang Tuanya Masing-masing," bebernya.

Kepada media ini, Kasat Pol PP Tanjab Barat menyampaikan agar layanan pengaduan via whatsapp ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga dan masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk menyampaikan laporan kejadian apapun yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban umum.

"Nomor hotline layanan pengaduan ini inisiatif kami sendiri untuk mempermudah serta mempercepat akses pengaduan masyarakat, semata-mata demi menyukseskan visi misi pemerintah, memberikan rasa aman dan perlindungan bagi seluruh masyarakat tanjung jabung barat yang kita cintai ini," tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Respon Cepat Laporan Warga, Satpol PP Amankan Anak Di Bawah Umur

Trending Now

Iklan