Iklan

Sertifikasi Guru Al-qur'an Metode Ummi ke-3 Sukses Digelar di Unja Mendalo

01 Oktober 2024 | 7:15 AM WIB Last Updated 2024-10-01T01:56:12Z


Muaro Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Dalam rangka memperdalam ilmu Agama, Forum Komunikasi Guru Al-qur'an Metode Ummi (FORMI) Kabupaten Muaro Jambi Bekerjasama dengan Koordinator Daerah Ummi Jambi menggelar kegiatan Sertifikasi Guru  Al-qur'an Metode Ummi ke-3 Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (29/09/2024). 

Kegiatan Sertifikasi tersebut diselenggarakan di Aula dan R.FKIP Unja Mendalo dan dimulai dari hari Jum'at, 27 hingga 29 September 2024, dengan beberapa rangkaian acara, kegiatan Sertifikasi berjalan sesuai agenda yang telah ditentukan. 

Para peserta Sertifikasi merupakan beberapa utusan dari perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, diantaranya Kota Jambi, Muaro Jambi, Batanghari, Taniab Timur, Taniab Barat dan Tebo yang berjumlah 34 peserta. 

Kegiatan Sertifikasi Guru Al-qur'an Metode Ummi berjalan lancar dipandu langsung oleh Dewan Guru Ustadz Malik Abdul Hakim (Ummi Foundation - Pokja Sumatera), Ustadz Hamadi (Korda UMMI Jambi) dan Ustadz M Halim (Korda UMMI Jambi). 

Selaku Pembina FORMI Muaro Jambi , Ummi Mahbubah Maharani menjelaskan peserta yang mengikuti Sertifikasi kedepannya bisa mengajarkan ilmu Al-qur'an sesuai metode Ummi yang telah disampaikan. 

"Dengan metode Ummi, diharapkan para peserta nantinya menerapkan ilmu mempelajari Al-qur'an dimasyarakat, baik di Sekolah maupun di Pondok Pesantren," harapnya

Tak hanya itu, Wanita yang akrab disapa Ummi Rani juga mengatakan, Pokja Sumatera merupakan  Kelompok Kerja yang bertanggung jawab untuk mengawal managerial dan sistem seluruh Umda/Korda yang berada di Semenanjung Sumatera. 

"Merekalah yang akan bertanggung jawab dan mengkoordinir pembelajaran Al-qur'an Metode Ummi di wilayah Sumatera, semoga ilmu yang diterima bisa bermanfaat," jelasnya

Lanjut Ummi Rani, meskipun kegiatan Sertifikasi sempat terkendala karena gangguan PLN, akan tetapi tidak mengurangi antusias peserta dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Dewan Guru. 

"Sempat beberapa kali mati lampu, alhamdulillah tidak sedikitpun berkurang antusias dan semangat para peserta dan pemateri, dan menariknya lagi dari sekian peserta ada dari saudar kita Disabilitas juga usia senja yang merupakan kategori Terinspirasi," pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sertifikasi Guru Al-qur'an Metode Ummi ke-3 Sukses Digelar di Unja Mendalo

Trending Now

Iklan