Iklan

Ratusan Jaksa Angkatan Tahun 2002 Gelar Reuni Akbar Ke-22

warta pembaruan
14 Oktober 2024 | 5:14 PM WIB Last Updated 2024-10-14T10:14:17Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Ratusan Jaksa dari alumni Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan Tahun 2002, menggelar acara reuni akbar yang ke-22 yang diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024 di Badiklat Kejaksaan RI, Jl. RM. Harsono, Ragunan pasar Minggu Jakarta Selatan.

Reuni akbar kali ini mengusung tema: “Menjadi Hebat karena Bersatu Saling Menguatkan”.

Adapun maksud dari tema tersebut menggambarkan tentang, adanya perbedaan jabatan, pangkat maupun eselon bukan menjadi suatu alasan untuk kita tidak saling mendukung dan menguatkan.

Melainkan justru dengan adanya perbedaan itu, kita bisa saling menguatkan, mendorong serta mendukung untuk kemajuan bersama dan nama institusi.

Ketua panitia reuni, Mahfudin Cakra Saputra, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejari Jakarta Timur mengatakan, reuni ke-22 yang digelar di Badiklat Kejaksaan RI tahun 2024 ini, selain bersilaturahmi dengan sesama jaksa seangkatan juga untuk tetap merajut persaudaraan dan kebersamaan meski saat ini berbeda pangkat dan eselon.

Cakra menambahkan pada perayaan Reuni tahun ini pihaknya menciptakan logo/lambang Reuni Akbar PPJ angkatan 2002 ke-22 tahun 2024 yang melambangkan tujuh Tombak yang bermakna bahwa PPJ 2002 sebanyak 7 kelas dan pesertanya dari 7 pulau yang ada di Indonesia. 

Perlu diketahui, dalam kegiatan reuni juga diisi dengan diskusi yang bermanfaat guna untuk para Jaksa, keluarga dan institusi Kejaksaan. 

Sementara itu Kepala Pusat Pemulihan Aset (Kapus PPA) pada Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung, Emilwan Ridwan yang juga alumni PPJ angkatan 2002mengatakan  baru pertama kali menggelar Reuni PPJ angkatan 2002 bertempat di Badiklat Ragunan.

Hal tersebut untuk mengenang kembali kebersamaan saat sama- sama mengikuti pendidikan (PPPJ-red) dan kebersamaan. “Melalui reuni tahun 2024 bertujuan untuk merajut persaudaraan dan kebersamaan. syukur Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat walafiat , ” ujar Emilwan.

Selain Kapus PPA, Reuni PPJ angkatan 2002 ini juga diikuti Anang Supriatna Wakajati Sultra, Teguh Darmawan Kajati Bangka Belitung dan Karo Kepegawaian pada Jaksa Agung bidang Pembinaan Sri Kuncoro. 

Reuni Akbar yang berlangsung selama tiga hari ini diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik hingga sambutan daripada para alumni.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Jaksa Angkatan Tahun 2002 Gelar Reuni Akbar Ke-22

Trending Now

Iklan