Iklan

PT. Tri Mitra Lestari Sosialisasikan 20 Persen Kepada Para Kades Secara Tertutup.

24 Oktober 2024 | 1:42 PM WIB Last Updated 2024-10-24T06:42:45Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Undangan sosialisasi 20 persen yang dilakukan oleh PT Trimitra lestari pada kamis 17 oktober 2024 hanya ditujukan kepada kepala desa disekitar perusahaan.

Tampak hadir beberapa kepala desa, namun ada juga kehadiran dari camat dan Kadisbun tanjung Jabung barat.

Nurudin salah satu tokoh pemuda dan juga ketua/mewakili kelompok tani mandiri  merasa terkejut dengan agenda tertutup seperti ini

Seharusnya sosialisasi ini dilakukan di tingkatan desa dengan melibatkan masyarakat, yang lebih aneh lagi dengan kehadiran Kadisbun tanjung Jabung barat berarti kegiatan ini seakan dibenarkan oleh pemerintah daerah tanjung Jabung barat.

Nurudin juga mengatakan permasalahan TML dan kelompok Tani mandiri juga belum selesai, mereka harus selesaikan dulu permasalahan mereka dengan KT Mandiri belum lagi PT TML belum melunaskan janjinya kepada KT Mandiri sesuai dengan Kesepakatan yang pernah dibuat dinotaris.

Saya juga sudah bisa memperkirakan kesanggupan PT TML itu hanya diangka 12 juta perhektare dalam memenuhi kewajiban 20 persen, karena program 20 persen pemkab tanjung Jabung barat ni kan nafasnya sama, yaitu mengkondisikan 12 juta perhektare.

Nurudin menambahkan seharusnya pemkab itu menyelesaikan dulu konflik masyarakat dengan PT TMl, ada dua konflik yang masih terdaftar di Pemkab Tanjung Jabung barat yaitu KT Mandiri dan Desa Delima, jangan Pemkab itu menyelesaikan masalah kecil kemudian menimbulkan masalah besar tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT. Tri Mitra Lestari Sosialisasikan 20 Persen Kepada Para Kades Secara Tertutup.

Trending Now

Iklan