Iklan

PLN Lalai Pelihara Instalasi Kabel Tiang Listrik, Se Ekor Ular Terlilit Dikabel Tegangan Tinggi.

05 Oktober 2024 | 11:11 AM WIB Last Updated 2024-10-05T04:11:45Z


Muaro Jambi, Wartapembaruan.co.id
~ Diwilayah Kecamatan Jaluko, Desa Simpang Sungai Duren sampai Simpang Selat, dan desa Sungai Duren Dalam sampai desa Tantan juga Pematang Jering, Kesemua desa tersebut mengalami dampak negatif dari adanya listrik padam, dugaan sementara terjadinya listrik padam adanya tiang listrik yang roboh, ada juga diduga pohon tumbang mengenai fasilitas yang hubungannya dengan PLN, Jum' at 04/10/24.

Biasanya kejadian seperti itulah listrik padam adanya gangguan bencana alam atau padam yang disengaja dimatikan oleh pihak PLN guna untuk perbaikan atau pemasangan Instalasi.

Pihak PLN sengaja memutuskan aliran arus listrik untuk keamanan dan keselamatan pegawainya juga untuk antisipasi bahaya lainnya.

Berbeda saat ini terjadinya listrik padam, bukan adanya bencana alam banjir, kayu tumbang, ataupun bukan karena  perbaikan dan pemasangan Instalasi.

Melainkan adanya gangguan konsleting arus listrik, disebabkan oleh seekor Ular yang melilit disalah satu kabel  yang terbuka  yg dialiri arus listrik tegangan tinggi. Ular tersebut tersengat aliran listrik dan menimbulkan suara ledakan berkali-kali, dan mengakibatkan listrik padam.

Listrik padam pertama kali sekitar jam 10 pagi, sore jam 5, dan terakhir jam 11.malam, listrik padam sampai 3 kali, semua disertai suara ledakan

Setelah mendengar dan menerima info dari salah satu warga,perihal listrik padam disebabkan ada suara ledakan, disalah satu tiang gardu listrik yang berada di Rt 04 desa Simpang Sungai Duren.

Bapak Sukandi,warga desa Simpang Sungai Duren RT 01, juga selaku Pegawai Perangkat desa, sesegera mungkin memberikan laporan kepihak PLN, dan pegawai PLN memperbaiki gangguan listrik tersebut Jumat, 4 Oktober 2024 Sore hari. 

Hari Jumat, 4 Oktober 2024 sekira Pukul 11 malam listrik padam lagi disertai suara ledakan, kemudian kembali bapak Sukandi mengarahkan pegawai PLN tersebut kelokasi adanya suara ledakan, pada pukul 11:30 Wib.

Pegawai PLN datang di Lokasi, dan memperbaiki kerusakan tersebut, dan menemukan se-ekor ular yang tersengat arus listrik .

Pada pukul 00.10 WIB listrik kembali normal, masalah tersebut dapat secepatnya diatasi.

Pegawai PLN atas nama Jai dan Kosim, Bagian pelayanan Tehnis (YANTEK) memberi keterangan keawak Media ini, perihal soal padamnya listrik akhir akhir ini disebabkan tidak hanya dari Tiang yang roboh ataupun pohon yang tumbang, tetapi dari hal seperti ini, ular juga binatang lainnya bisa mengakibatkan padamnya Listrik 

Saya berharap Supaya pihak PLN(Perusahaan Listrik Negara) Selalu memberi Pelayanan dan memelihara tiang listrik dari tumbuhan yang menjalar dan mengakibatkan mudahnya binatang melatah untuk naik ke kabel tegangan tinggi serta menyebabkan pemadaman Yang merugikan Masyarakat Di Indonesia khususnya diwilayah Jambi Luar Kota, Karena penyebab kerusakan barang-barang elektronik di rumah adalah akibat sering terjadi pemadaman oleh PLN, Ungkap awak Media ini.

(Heru Sanjaya)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN Lalai Pelihara Instalasi Kabel Tiang Listrik, Se Ekor Ular Terlilit Dikabel Tegangan Tinggi.

Trending Now

Iklan