Iklan

Perhutani Bandung Utara Serahkan Sharing Pemanfaatan Sumber Air Kepada LMDH

warta pembaruan
04 Oktober 2024 | 2:25 PM WIB Last Updated 2024-10-04T07:25:57Z


Bandung Utara, Wartapembaruan.co.id
-  Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menyerahkan dana sharing kerja sama pemanfaatan air kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Layung Wana Lestari. Penyerahan berlangsung di Kantor KPH Bandung Utara, dalam keterangan yang diterima pada Jum'at (4/10/2024).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Bandung Utara Hendrawan Nugraha, Wakil Administratur KPH Bandung Utara Diki Rizki Teruna, Kepala Seksi Produksi dan Ekowisata Dadi Santosa, Kepala Sub Seksi Ekowisata dan Agroforestri Irva Herliyanti, serta Ketua LMDH Layung Wana Lestari Nandang Gaos dan tamu undangan lainnya.

Administratur KPH Bandung Utara Hendrawan Nugraha menjelaskan bahwa Perum Perhutani KPH Bandung Utara membawahi empat wilayah administratif, yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Subang. Dari empat wilayah tersebut, beberapa LMDH mendapatkan dana sharing dari kerja sama pemanfaatan air, termasuk LMDH Layung Wana Lestari yang berada di Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

“Penyerahan ini merupakan hasil dari kerja sama pemanfaatan air antara Perum Perhutani KPH Bandung Utara dengan mitra usaha, dan kegiatan ini dilakukan secara rutin,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Nandang Gaos menyampaikan terima kasih kepada pihak Perum Perhutani atas transparansi dalam kerja sama pemanfaatan air.

“Kami berharap sinergitas ini dapat terus ditingkatkan. Sebagai LMDH, kami siap mendukung dan berkontribusi aktif untuk menjaga pelestarian serta pemanfaatan hasil hutan,” paparnya.

Pembagian hasil sharing ini merupakan bentuk kepedulian dan profesionalitas Perum Perhutani kepada mitranya, yaitu LMDH.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perhutani Bandung Utara Serahkan Sharing Pemanfaatan Sumber Air Kepada LMDH

Trending Now

Iklan