Iklan

Pabung 0417/Kerinci Hadiri Upacara Sumpah Pemuda, Dorong Pengembangan Potensi Generasi Muda.

28 Oktober 2024 | 10:30 AM WIB Last Updated 2024-10-28T03:30:54Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
— Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 berlangsung khidmat di Lapangan Kantor Bupati Kerinci, Bukit Tengah Siulak, Kabupaten Kerinci, Senin (28/10/2024). Hadir dalam acara ini Mayor Inf Widi Purwoko, S.E., Pabung 0417/Kerinci, Mewakili Dandim yang menyampaikan pesan penting peran pemuda dalam mendorong kemajuan bangsa.

Upacara Tahun ini mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya,” mencerminkan semangat persatuan, kolaborasi, dan kemajuan yang diharapkan dari para pemuda. 

Menurut Mayor Widi, tema ini selaras dengan visi pemerintah untuk memberdayakan pemuda dalam peran kepemimpinan, kepeloporan, dan kewirausahaan di masa depan.

“Sumpah Pemuda-pemuda adalah momen reflektif bagi kita semua. Saatnya kita memberikan perhatian lebih pada pengembangan potensi pemuda agar mereka dapat berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan bangsa. Pemuda butuh layanan pemberdayaan untuk menggali potensi terpendam mereka, agar potensi itu dapat menjadi kekuatan yang nyata,” ungkap Mayor Widi di sela-sela upacara.

Sebagaimana diketahui, Sumpah Pemuda lahir pada 28 Oktober 1928 sebagai simbol persatuan dan tekad bersama dari pemuda Indonesia untuk satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa, Indonesia. Peringatan ini menjadi kesempatan bagi semua pihak untuk mendukung pengembangan pemuda sebagai subjek sekaligus objek pembangunan bangsa.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para pemuda termotivasi untuk berkontribusi lebih besar dalam kemajuan masyarakat dan menjaga persatuan. Kehadiran TNI bersama tokoh masyarakat dan pejabat daerah diharapkan semakin menguatkan komitmen bersama dalam mewujudkan visi generasi muda yang maju dan berdaya saing,"Ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pabung 0417/Kerinci Hadiri Upacara Sumpah Pemuda, Dorong Pengembangan Potensi Generasi Muda.

Trending Now

Iklan