Iklan

Mempercepat Penyelesaian Konflik Koperasi Betung, Kompol Andi Musahar, S.H., Adakan Mediasi Kepada Kedua Pihak.

19 Oktober 2024 | 11:52 PM WIB Last Updated 2024-10-19T17:01:00Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~
Mempercepat Penyelesaian Konflik Antara Koperasi Produksen Fajar Pagi besama kelompok koperasi Fajar Pagi Betung kecamatan Kumpeh Illir Kabupaten Muaro Jambi, Wakapolres Muaro Jambi  Kompol Andi Musahar, S.H., melakukan mediasi antara kedua belah pihak dirumah makan Sederhana lantai  2 dijalan Soekarno Hatta Nomor 8 kecamatan pasir putih kota Jambi, Sabtu 19/10/2024.

Dalam mediasi kali ini yang di inisiasi oleh Kompol Andi Musahar, S.H., bersama kasatreskrim,  kasat intelkam, kanit Pidum tampak hadir dari koperasi produksen fajar pagi, Zainul Islam, Zuripal,S.E., Yenny, Mike Mariana Siregar, S.H., kopersi fajar pagi betung yang diwakili oleh Maspur, Umar Usman, Kades Betung M Rapai dan perwakilan dari Grib Jaya. 

Usai Mediasi Zuripal menyampaikan kepada awak media ini, dari koperasi produksen fajar pagi betung yang dipimpin oleh Zainul dengan pihak lainya adalah koperasi fajar pagi Maspur ini ada kesepakatan bahwasannya kebun yang ada dikumpeh tersebut dengan luasan 754 hektar dan terdiri dari 450 kapling kedua belah pihak sepakat bahwasannya dimiliki oleh anggota yang berjumlah sebanyak 274 orang anggota ini tercatat, anggotanya sama yang tercatat di koperasi produksen fajar pagi dengan koperasi fajar pagi, Ujarnya 

Lanjut Zuripal, kedua pengurus sepakat bahwasannya diluar itu orang-orang lain yang tidak berkepentingan yang ada dikebun sekarang ini adalah orang-orang yang bukan dari koperasi, artinya kita minta kepada pihak kepolisian tegas menindak lanjuti hal ini, dan pihak kepolisian juga bisa tegak lurus melihat kasus ini, untuk penyelesaiannya kedepan ada beberapa opsi  tadi yang sudah kita bicarakan dan dalam waktu dekat ini sudah ada kesepakatan, Tuturnya.

Diwaktu yang sama Zainul Islam menambahkan mengenai DPO yang sekarang yang ada didalam jadi mandor manen dan ada juga yang kasus perusakan ada dua disitu menjadi tukang hitung buah, mungkin senin kita akan paksa Polda untuk mengeluarkan surat DPOnya, jadi kita kalau kedalam kita sudah bebas untuk menangkapnya, Kata Zainul.

Menurut Kepala Desa M Rapai saat dimintai keterangan mengatakan untuk mediasi hari ini belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak, mungkin beberapa hari kedepan akan mengadakan pertemuan lagi, Ucapnya singkat.

Begitu juga dengan Wakapolres Muaro Jambi Kompol Andi Musahar, S.H., saat di wawancara mengatakan winwinsolusion kita tidak ikut campur apapun kesepakatan mereka, kalau bisa diselesaikan dengan winwinsolusion saya bilang dengan pikiran yang bersih hati yang bersih, kata Andi.

Saat ditanya Tujuan apa Polri dalam mengadakan mediasi ini, jawab Andi kami mempertemukan kedua belah pihak ini antara ketua koperasi fajar pagi dengan ketua koperasi produksen fajar pagi yang sama-sama kita saksikan kamipun tidak ikut secuil apapun keputusan mereka kami tetap ada di tengah-tengah.

"ketika ditanya hasil mediasi hari ini, silakan tanya kemereka saya tidak ikut campur kalau tanyakan kesaya, saya bukan pengambil keputusan silakan tanyakan saja kemereka", jawab Andi.

Untuk pertemuan berikutnya akan diadakan hari Rabu depan mudah-mudahan Rabu bisa clear secepat mungkin, mari kita dukung bersama-sama bisa clear, Harap Andi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mempercepat Penyelesaian Konflik Koperasi Betung, Kompol Andi Musahar, S.H., Adakan Mediasi Kepada Kedua Pihak.

Trending Now

Iklan