Iklan

Komunitas Tionghoa Bersatu Dukung Paslon Nomor Satu Romi- Sudirman Di Pilgub Jambi 2024.

13 Oktober 2024 | 3:24 PM WIB Last Updated 2024-10-13T08:24:02Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -
Warga Thionghoa bersatu menyatakan dukungan mereka secara resmi pada Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Romi Hariyanto- Letjend (Purn) Sudirman, di Pilgub Provinsi Jambi 2024.

Acara berlangsung penuh kekeluargaan di Seketariat Yayasan Sakti Insani Alam di Jalan Hayam Wuruk No. 87, Lorong Gerobak Kelurahan Talang Jauh Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Sabtu Malam, 13 Oktober 2024, untuk menyatakan dukungan mereka secara resmi, Sabtu 12/10/24.

Kegiatan ini diinisiasi oleh organisasi Yayasan Sakti Insani Alam yang dipimpin oleh Djoni yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pengurus komunitas Thionghoa di Jambi.

“Kami mendukung Romi Hariyanto dan Letjend (Purn) Sudirman karena kami percaya bahwa mereka adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan memiliki visi yang jelas untuk pembangunan Jambi,” kata Djoni dengan tegas. 

Dalam sambutannya Dewan Penasehat Yayasan Sakti Insani Alam, Mursiddin menyatakan bahwa komunitas Thionghoa melihat pasangan Romi-Sudirman sebagai sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata untuk Provinsi Jambi.

Ia juga menyampaikan Filosofi Thionghoa "Ijen Cucu Sema Nan Cui (Kata-kata yang sudah diucapkan tidak dapat ditarik kembali, bahkan empat ekor kuda pun tidak mampu menariknya kembali atau mengejanya", tandasnya.

Dalam acara pertemuan yang berlangsung pukul 7: 00 Wib, diberikan ruang untuk menyampaikan permasalahan yang dikeluhkan warga yang hadir.

Salah seorang ibu mengutarakan unek-uneknya, kalau anaknya seorang atlet yang terpilih untuk mengikuti South East Asean Age Group (SEAAG) di Thailand, 6-8 Desember 2024. 

"Anak saya pak, terpilih dan lolos limit SEAAG ke Thailand untuk membawa nama Indonesia dari Provinsi Jambi, namun dari Pemerintah Jambi tidak ada dana untuk memberangkatkannya, terus terang biaya pribadi kami tidak mampu pak, ungkapnya.

Mendengar hal itu, mantan Dankodiklat TNI, Letjen TNI (Purn) Sudirman, prihatin, untuk memberangkatkan satu atlet yang berprestasi saja sulit, Ia akan berupaya agar  memberangkatkan anak ibu tersebut, katanya.

Ibu tersebut pun merasa bersyukur, seorang calon pemimpin peduli membantu warga yang anaknya memiliki prestasi membawa nama Jambi, dengan lega menceritakan kepada awak media.

Di depan komunitas Thionghoa, Mursiddin menyatakan dukungan penuh untuk Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Romi-Sudirman dalam Pilgub Jambi 2024.

Sebagai pengamat Sosial Budaya Jambi Mursiddin menegaskan bahwa  kedua bacalon dianggap mampu membangun pemerintahan yang lebih baik dan sejahtera bagi masyarakat Jambi.

Dalam penilaiannya paslon nomor urut satu merupakan orang yang komit, berbagi tanggung jawab tidak formal dan punya argumentasi, tandasnya.

Ketua RT 08 Budi Yap awalnya sempat ragu dengan sosok paslon satu. Namun, setelah melihat kesederhana putra asli Jambi Letjend (Purn) Sudirman, langsung yakin, kemudian ia pun menghimbau masyarakat Thionghoa Jambi untuk tidak ragu memilih Romi-Sudirman.

Di akhir acara kedua pasangan calon juga menyampaikan apresiasi atas dukungan besar dari komunitas Thioghoa dan berjanji akan memperjuangkan kepentingan semua masyarakat Jambi tanpa terkecuali.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Tionghoa Bersatu Dukung Paslon Nomor Satu Romi- Sudirman Di Pilgub Jambi 2024.

Trending Now

Iklan