Iklan

Kampanye di Kelong, Ansar Paparkan Program Kesehatan, Dari Rumah Singgah hingga Operasi Jantung di RSUD RAT

warta pembaruan
09 Oktober 2024 | 9:41 PM WIB Last Updated 2024-10-09T14:41:30Z


Bintan, Wartapembaruan.co.id
- Dalam kampanye dialogis di Kecamatan Kelong, Bintan, Rabu (9/10/2024), Ansar Ahmad memaparkan sejumlah program pro rakyat. Di antaranya program kesehatan yang telah terbukti manfaatnya bagi masyarakat.

Salah satunya mengenai keberadaan Rumah Singgah dibangun Pemprov Kepri semasa 3 tahun kemempinan Ansar Ahmad.

Rumah Singgah yang diperuntukkan bagi keluarga pasien yang dibangun di Sekupang Batam dan Jakarta itu selama ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat, khusnya oleh masyarakat yang tinggal di pulau-pulau yang ada di kabupaten/kota di Kepri.

"Termasuk oleh warga yang tinggal di beberapa pulau yang ada di Batam," kata Ansar.

Dalam kesempatan itu, Ansar menyatakan komitmennya akan terus mengembangkan kedua rumah singgah tersebut. Mulai dari kapasitas kamar yang saat ini berjumlah masing-masing 50 kamar.

"Jumlah kamar itu harus ditambah lagi karena ternyata sangat banyak warga yang memanfaatkan layanan gratis tersebut," ungkap Ansar.

Di kesempatan sama, Ansar juga memaparkan layanan tindakan operasi besar berupa bedah pintas arteri koroner (bypass) dan Neurointervensi, di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

Tindakan operasi bypass jantung dan operasi neurointervensi disebutkan Calon Gubernur Kepri nomor urut 1 ini belum lama diluncurkan dan mengundang kekaguman Menkes Budi Gunadi Sadikin.


Kekaguman Menkes itu mengingat dua hingga saat ini kedua tindakan medis ini tidak banyak dimiliki setiap daerah di Indonesia, bahkan Kota besar sekalipun.

"Di Sumatera baru ada di Padang dan di Tanjungpinang. Kita juga bangga di RSUD RAT ada dokter spesialis jantung yang terbilang langka," ujar Ansar. 

Menurut Ansar, kesehatan merupakan salah satu tugas wajib pemerintah daerah yang mandatori. Pemerintah Kepri di bawah kepemimpinannya ditegaskan Ansar pada tahun 2024 ini mengalokasikan 12 persen dari dana APBD di Bidang Kesehatan.


"Dua belas persen dari kewajiban yang sebesar 10 persen," tegas Ansar. 

Dalam kesempatan ini pula, kepada masyarakat Kepulauan Riau Ansar menegaskan warga dapat memanfaatkan program-program yang telah dilaksanakan. 

"Tentunya Saya berkomitmen akan terus memperjuangkan peningkatan program-program yang sangat dibutuhkan masyarakat," tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampanye di Kelong, Ansar Paparkan Program Kesehatan, Dari Rumah Singgah hingga Operasi Jantung di RSUD RAT

Trending Now

Iklan