Iklan

Kader PKS Dikhabarkan Menjabat Menteri Ketenagakerjaan

warta pembaruan
15 Oktober 2024 | 5:09 PM WIB Last Updated 2024-10-15T10:09:32Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Guru besar ITB, Prof. Yassierli, S.T., M.T., Ph.D. dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) datang ke kediaman Prabowo bersama dengan sejumlah calon menteri lainnya.

"Iya kita PKS mengusung dari kalangan akademisi dan profesional, ya. Pak Prof Yassierli. Satu orang," kata Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan yang kerap dipanggil Aher ini mengatakan, keputusan ini sudah diambil pimpinan partai. Dari hasil diskusi itu, PKS memutuskan untuk mengutus perwakilan dari kalangan akademisi. Lalu akan mengisi posisi apa Yassierli?

"Saya belum tahu persis ya, tapi kabar-kabarnya di ketenagakerjaan, ya. Gantikan Ida Fauziyah," kata Aher.

Menurut Eks Gubernur Jabar itu, sejauh ini hanya satu nama yang diajukan PKS kepada Prabowo. Tapi, tidak menutup kemungkinan bisa bertambah.

"Ya itulah keputusan kita ya, musyawarahkan bahwa ya hasil musyawarahnya ya kita usung Prof Yassierlie sebagai akademisi untuk menjadi Menaker mewakili PKS. Kalau ada (tambahan) tentu kita gembira, doakan aja mudah-mudahan ada lebihnya," ucap dia.

Profil Yassierli:

Yassierli menamatkan S1 dan S2 di ITB. S3 diselesaikan di Virginia Polytechnic Institute and State University, Virginia – Amerika Serikat, pada tahun 2005.

Yassierli mengajar di Fakultas Teknologi Industri ITB dengan bidang keahlian Ergonomi, Rekayasa Kerja, dan Keselamatan Kerja. Gelar Guru Besar juga dianugerahkan kepadanya

Ergonomi merupakan cabang ilmu yang sistematis untuk memanfaatkan informasi mengenai sifat, kemampuan dan keterbatasan manusia untuk merancang suatu sistem kerja sehingga orang dapat hidup dan bekerja dalam sistem itu dengan baik, yaitu mencapai tujuan yang diinginkan melalui pekerjaan itu dengan efektif, aman dan nyaman.

Ergonomi berkenaan juga dengan optimasi, efisiensi, kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan seseorang di tempat kerja, di rumah dan tempat lainnya. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kader PKS Dikhabarkan Menjabat Menteri Ketenagakerjaan

Trending Now

Iklan