Iklan

InJourney Aviation Services Raih Penghargaan di Indonesia Logistics Award (ILA) 2024

warta pembaruan
10 Oktober 2024 | 10:20 PM WIB Last Updated 2024-10-10T16:12:12Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
– InJourney Aviation Services (IAS) kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan sebagai “The Best Performer for Integrated Air Cargo and Logistics Services of the Year” pada ajang Indonesia Logistics Award (ILA) 2024. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara “The 3rd Seminar on Economic & Business Outlook 2025” yang berlangsung pada hari Kamis, 10 Oktober 2024, di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta.

Acara Indonesia Logistics Award (ILA) 2024 diselenggarakan oleh Supply Chain Indonesia dan menghadirkan berbagai pembicara kompeten. Salah satunya adalah Dr. Bonifasius Wahyu Pudjianto, Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang membahas perkembangan e-commerce dan arah kebijakan digitalisasi di Indonesia. Selain itu, Guru Besar Manajemen Rantai Pasok dan Sistem Inovasi dari Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), Prof. Togar Simatupang, Ph.D., juga turut berbicara mengenai perkembangan serta proyeksi digitalisasi bisnis logistik tahun 2025.

Dalam sambutannya, Chairman Supply Chain Indonesia (SCI), Setijadi, menekankan pentingnya penguatan sistem logistik nasional sebagai faktor kunci dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045. Menurut beliau, integrasi ekonomi domestik yang kuat memerlukan sistem logistik yang tangguh, dengan pemetaan pasokan dan permintaan yang menyeluruh. “Sistem logistik yang kuat tidak hanya diperlukan untuk menyesuaikan dengan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga untuk menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di berbagai wilayah Indonesia,” jelas Setijadi.

Komisaris Utama InJourney Aviation Services, Danang Parikesit, turut mengapresiasi pencapaian ini. Beliau menjelaskan bahwa IAS merupakan penyedia layanan komprehensif dengan lima portofolio bisnis utama, yaitu Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality, Operations Support, dan Property. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti pengakuan atas inovasi dan pelayanan yang diberikan oleh IAS, baik di tingkat nasional maupun internasional. “Penghargaan ini bukanlah akhir dari pencapaian IAS, melainkan titik awal untuk terus meningkatkan pelayanan kami,” ujar Danang Parikesit.

PLT Direktur Utama InJourney Aviation Services, Ajar Setiadi, menyampaikan bahwa IAS terus berkomitmen untuk memberikan hasil kinerja terbaik. Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), IAS memiliki peran strategis dalam mendukung perekonomian nasional, khususnya di bidang layanan penerbangan dan logistik. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi di bidang logistik dan kargo. Hal ini memastikan bahwa IAS akan menjadi salah satu dari 10 penyedia layanan penerbangan terbaik di dunia,” ungkap Ajar Setiadi saat menerima penghargaan tersebut.

IAS dinilai layak meraih penghargaan ini berkat keberhasilannya dalam menyediakan solusi logistik yang efisien, terintegrasi, dan berperan penting dalam membangun konektivitas rantai pasok air cargo yang mendukung pertumbuhan ekosistem logistik nasional. Selain mendukung sektor penerbangan, kontribusi IAS juga mencakup rantai pasok nasional yang lebih luas. Keberhasilan ini mencerminkan kemampuan IAS untuk beradaptasi dengan tantangan global sekaligus mengoptimalkan operasional logistik udara di Indonesia.

Penghargaan ini semakin memperkuat posisi IAS sebagai salah satu perusahaan terdepan di sektor logistik dan kargo, yang terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi industri penerbangan dan logistik di Indonesia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • InJourney Aviation Services Raih Penghargaan di Indonesia Logistics Award (ILA) 2024

Trending Now

Iklan