Iklan

Deklarasi Pilkada Damai Dan Doa Bersama,Kapolres Pakpak Bharat:Bukan Hanya Sebagai Slogan Belaka, Harus Diwujudkan Dalam Komitmen Nyata

warta pembaruan
10 Oktober 2024 | 4:41 PM WIB Last Updated 2024-10-10T09:41:12Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Kepolisian Resor Pakpak Bharat, menggelar Deklarasi Pilkada Damai dan Doa Bersama dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024, di Kasean Banurea, Kamis (10/10/2010) 

Kapolres Pakpak Bharat dalam sambutannya, berharap deklarasi pilkada damai ini bukan hanya sebagai wacana atau slogan belaka, tapi harus benar-benar diwujudkan dalam komitmen nyata. 

Ia juga berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan juga organisasi masyarakat, kepemudaan, LSM dan lainnya, dikhususkan juga kepada calon peserta pilkada beserta pendukungnya dan partai politik pengusung untuk mencipatakan situasi politik yang aman dan kondusif diwilayahnya masing-masing. 

"Mencipatakan situasi politik yang aman dan kondusif itu tidak hanya melalui ucapan harus bisa diwujudkan dalam perbuatan," harap AKBP Oloan Siahaan yang juga mantan Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumut ini. 

Menurut AKBP Oloan Siahaan, Deklarasi Pilkada Damai ini dilaksanakan dengan tujuan mengajak seluruh elemen yang akan melaksanakan dan mengikuti pesta rakyat, pesta demokrasi, ikut memeriahkan, dan sama-sama datang ke TPS memberikan hak suara untuk memilih pemimpin yang bisa memberikan perubahan-perubahan yang signifikan. 

"Terkhusus dalam hal pembangunan, tindakan perekonomian, dan segala macam, sehingga kabupaten Pakpak Bharat bisa nantinya semakin nduma dan semakin maju," jelas Kapolres Pakpak Bharat. 

Lanjut Kapolres mengatakan, deklarasi pilkada damai ini dilaksanakan sekaligus untuk menunjukkan komitmen kita secara bersama-sama menjaga pelaksanaan pemilihan kepala daerah berlangsung secara aman damai lancar dan kondusif. 

"Mewujudkan pemilu aman damai dan tertib serta bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak, sehingga kami berharap setelah ini bisa saling mendukung, bekerjasama, bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan atau penyelenggaraan pilkada serentak ini," kata Oloan. 

Sebelumnya, dalam Deklarasi Pilkada Damai ini, dihadiri Pjs Bupati Pakpak Bharat Naslindo Sirait, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger; Kapolres Pakpak Bharat AKBP Oloan Siahaan, SIK, MH bersama PJU Polres Pakpak Bharat. 

Selanjutnya, pasangan calon bupati dan wakil bupati Franc Bernhard Tumanggor - Mutsyuhito Solin, Sekretaris Daerah Jalan Berutu, pimpinan OPD, Partai Politik pengusung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, pemilih pemula, serta undangan yang hadir lainnya. 

Kegiatan ini juga ditandai dengan beberapa kegiatan, seperti pengucapan Deklarasi Pilkada Damai yang dibacakan oleh Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe dan diikuti seluruh hadirin. 

Serta penadatanganan naskah deklarasi pilkada damai yang dimuat dibaliho, serta pelepasan balon ke udara oleh unsur Forkopimda dan undangan lainnya.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi Pilkada Damai Dan Doa Bersama,Kapolres Pakpak Bharat:Bukan Hanya Sebagai Slogan Belaka, Harus Diwujudkan Dalam Komitmen Nyata

Trending Now

Iklan