Iklan

Bhabinkamtibmas Gondangdia Sambang Petugas Pamdal Kantor Bawaslu R.I Perihal Pilkada Aman dan Damai

warta pembaruan
21 Oktober 2024 | 11:43 AM WIB Last Updated 2024-10-21T04:43:08Z


Jakarta Pusat, Wartapembaruan.co.id
- Aiptu Kamidi selaku Bhabinkamtibmas Gondangdia, melakukan kegiatan sambang ke Kantor Bawaslu RI, jalan MH Thamrin No. 14 Menteng, Jakarta Pusat. Senin, (21/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan instansi pengawas pemilu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada.

Bhabinkamtibmas Aiptu Kamidi menekankan pentingnya pemahaman dan pelaksanaan protokol keamanan selama tahapan pemilu, mulai dari kampanye hingga pemungutan suara.

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, perlunya koordinasi yang baik antara Bawaslu dan aparat kepolisian dalam pengawasan kegiatan pemilu. Kolaborasi ini diharapkan dapat meminimalisir potensi pelanggaran yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

Aiptu Kamidi juga menyampaikan pentingnya edukasi kepada masyarakat mengenai hak dan kewajiban mereka dalam pemilu, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dan damai.

Bhabinkamtibmas mengajak semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap isu-isu yang dapat memicu kerusuhan, serta melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan.

Melalui kegiatan sambang ini, diharapkan hubungan antara Bhabinkamtibmas dan petugas Bawaslu semakin erat, dan dapat menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis. Bhabinkamtibmas siap mendukung penuh pelaksanaan tugas Bawaslu dalam pengawasan pemilu dan menjamin keamanan masyarakat.


(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Gondangdia Sambang Petugas Pamdal Kantor Bawaslu R.I Perihal Pilkada Aman dan Damai

Trending Now

Iklan