Iklan

Bersama Ormas/LSM dan Polri Kesbangpol Muaro Jambi Laksanakan Kegiatan Sosialisasi

03 Oktober 2024 | 1:11 PM WIB Last Updated 2024-10-03T06:11:50Z


Wartapembaruan.co.id - Muaro Jambi,
Mendukung pemilu damai dalam pelaksanaan pilkada serentak Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024. Bersama Ormas/ LSM yang berdomisili di Kabupaten Muaro Jambi dan Polres Muaro Jambi, Kantor Kesbangpol Kabupaten Muaro Jambi laksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan.

Kegiatan dilaksanakan di ruang pola rapat Kantor Bappeda Kabupaten Muaro Jambi, Kamis ( 4/10/2024), dihadiri langsung oleh narasumber tim mediator dari Badan Kesbangpol Provinsi Jambi.

Tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan keterlibatan Ormas dan LSM di Kabupaten Muaro Jambi untuk bersama menjaga Pemilu Damai dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam materi yang disampaikan Afrizal selaku Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi sebagai mediator kegiatan, menyarankan dan memberikan masukan kepada Forum Ormas/LSM di Kabupaten Muaro Jambi dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi mewujudkan penyelanggaraan pemerintahan yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

" Bagaimana Ormas/LSM yang ada di Kabupaten Muaro Jambi memiliki inovasi dalam membangun organisasinya masing-masing agar jalinan kerjasama kemitraan dengan pemerintah berjalan sesuai dengan ketentuan dan kebijakan, " harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kms. Ismail Azim Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Muaro Jambi, beserta staf, perwakilan dari pihak kepolisian resort Muaro Jambi, dan satuan forum Ormas/LSM di Kabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

Penutup penyampaian dari pihak kepolisian resort Muaro Jambi. Melalui Ipda. Ade Chandra, KBO Intel Polres Muaro Jambi,  memberikan materi tentang pengertian tugas, fungsi dan peran Polri serta pengertian kerjasama organisasi masyarakat dan LSM dan pemerintah.

Komitmen kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro, Ormas/ LSM dan Polri, dalam penyelenggaraannya untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 berjalan baik, aman dan kondusif.


( Nd)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Ormas/LSM dan Polri Kesbangpol Muaro Jambi Laksanakan Kegiatan Sosialisasi

Trending Now

Iklan