Iklan

37 Orang Pelaku UMKM Di Pakpak Bharat Terima Bantuan Peralatan

warta pembaruan
08 Oktober 2024 | 12:05 PM WIB Last Updated 2024-10-08T05:05:11Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Sebanyak 37 orang pelaku UMKM di Kabupaten Pakpak Bharat menerima bantuan peralatan berupa steleng makanan, kompor gas, blender, termos, ricecooker, mesin spinner, mesin las listrik, dan berbagai peralatan lainnya.

Adapun tujuan penyerahan bantuan peralatan UMKM ini dilakukan, guna membantu mendorong peningkatan ekonomi sektor UMKM di Kabupaten Pakpak Bharat.

Penyerahan yang berlangsung di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Pakpak Bharat, Jumat (4/1), langsung dilakukan Pjs. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait.

"Sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Sumatera Utara, saya rindu juga supaya UMKM bisa berkembang dengan baik di Pakpak Bharat, kalau saya perhatikan secara keseluruhan daerah kita ini memang sedikit jauh dari daerah lain, dari pusat kota, tapi bukan tidak  bisa kita kembangkan UMKM. Banyak potensi-potensi yang ada disini baik perkebunan, pertanian, perikanan, peternakan, banyak hal yang bisa kita kembangkan," ucap Naslindo Sirait dalam sambutannya.

Naslindo Sirait memberikan banyak wejangan, tentang peran pelaku usaha ekonomi, dalam membantu membangkitkan ekonomi masyarakat melalui sektor UMKM, memanfaatkan potensi-potensi yang dimiliki daerah, penggunaan media sosial sebagai media promosi, penggunaan QRIS, serta peran koperasi dalam membantu sektor permodalan dalam membantu keunggulan dalam persaingan usaha yang sehat.

"Semangat berusaha yang harus ada di dalam diri bapak ibu semua, pemerintah membantu, tapi sebenarnya kemajuan kita itu bisa diwujudkan kalau kita semangat. Wirausaha itu adalah pekerja keras, orang yang bisa melihat peluang, disiplin, kreatif, inovatif, saya  yakin apapun yang kita usahakan pasti berhasil. Mari kita majukan bersama perekonomian Pakpak Bharat, itu ada ditangan bapak ibu semua, majunya perekonomian ini kalau ada ide-ide yang kreatif, berusaha, semua aktif memanfaatkan potensi yang ada, jangan malas, tekun bekerja," kata Naslindo.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 37 Orang Pelaku UMKM Di Pakpak Bharat Terima Bantuan Peralatan

Trending Now

Iklan