Iklan

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang Ikut Lomba Kepramukaan

warta pembaruan
16 September 2024 | 9:13 PM WIB Last Updated 2024-09-16T14:13:52Z


Tangerang, Wartapembaruan.co.id
-- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten (Laduta) turut berpartisipasi mengutus warga binaan mengikuti Lomba Pramuka dan Saka Bhayangkara (LOKABHARA) se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (JABODETABEK) dan Banten. 

Kegiatan Lokabhara ini diselenggarakan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kelapa Dua, pada Sabtu (14/9/2024) di Penabur Gading Serpong. 

Laduta mengutus 16 Warga Binaan untuk mengikuti lomba usai dilantik menjadi Pramuka Bantara. 

"Senang dan bangga kepada warga binaan Laduta yang dengan antusias dan semangat mengikuti perlombaan ini. Ini merupakan kali pertama mereka mengikuti lomba dan menjadi kesan positif bagi kami untuk terus berkomitmen memberikan pembinaan dan juga pelatihan optimal kepada warga binaan agar terus dapat belajar dan bisa mengikuti banyak kegiatan pramuka kedepannya," ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Tri Winarsih. 

Rangkaian kegiatan diisi dengan beragam perlombaan. Mulai dari lomba sandi pramuka, pengetahuan umum akan kepramukaan, membuat simpul, hingga Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), serta Formasi Yel-Yel yang membuat antusias penonton serta juri makin semarak. 

Kegiatan ini juga didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan, Tian Agustiani beserta jajaran Pegawai lainnya. 


"Warga Binaan sangat senang dan semangat bisa mengikuti perlombaan ini. Setiap kategori  lomba diikuti dengan baik berkat hasil pelatihan pramuka yang selama ini mereka ikuti di dalam Lapas. Meski banyak partisipan yang ikut, tidak membuat warga binaan kami tampak pesimis, dan mereka sudah memberikan usaha yang maksimal," tutur Kalapas. 

Perlombaan ini menjadi semakin seru pada saat lomba memasang simpul. Dengan durasi waktu waktu singkat dan tercepat yang ditetapkan, warga binaan dituntut untuk membuat simpul secepat dan setepat mungkin. 

Suasana kian seru ketika warga binaan mengikuti sesi lomba LKBB, baik murni maupun variasi Yel Yel. Eksekusi sempurna yang berhasil dampilkan pada lomba ini dan menghantar warga bjnaan dari Lapas Kelas II A Tangerang menyabet Juara 3 pada kategori LKBBT Murni dan LKBBT Variasi Yel-Yel. (Tian)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang Ikut Lomba Kepramukaan

Trending Now

Iklan