Iklan

Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY dan Sektor Timur Yonif 741/GN Oleh Danrem 161/Wira Sakti

warta pembaruan
18 September 2024 | 1:26 PM WIB Last Updated 2024-09-18T06:26:36Z


Kupang, Wartapembaruan.co.id
- Komandan Korem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, menyambut Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-Timor Leste yang baru untuk dua sektor, Sektor Timur dan Sektor Barat Barat di Lapangan Mako Lantamal VII/Kupang. Selasa kemarin (17/9/2023).

Pasukan tersebut berasal dari Yonarhanud 15/DBY, Satgaspur Yonif 741/GN, Satgas Intel dan Satgas Bantuan.

Satgas Yonarhanud 15/DBY yang akan menggantikan Yonkav 6/NK di Sektor Barat, Satgaspur Yonif 741/GN akan menggantikan Yonif 742/SWY di Sektor Timur.

Dalam amanat Pangdam IX/Udayana selaku Pangkogasgab Pamwiltas Darat RI-RDTL Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si, yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, mengharapkan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL yang baru agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL hendaknya melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga situasi dan kondisi di wilayah perbatasan tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan, karena tidak semua Prajurit TNI mendapat kesempatan melaksanakan tugas ke Daerah operasi. Untuk itu, laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan hindari pelanggaran sekecil apapun.

Semua harus berkomitmen tentang keberhasilan dan mengeliminir permasalahan. Setelah apel penerimaan ini, kalian semua akan melaksanakan pergeseran pasukan menuju Pos masing-masing. Taati prosedur yang berlaku, dan utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, setibanya di masing-masing Pos, segera laksanakan serah terima dengan Satgas Yonif 742/SWY di sektor timur, maupun Satgas Yonkav 6/NK di sektor barat. Segera laksanakan orientasi wilayah dan pelajari karakteristik medan, kenali tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. "Junjung tinggi serta pelajari adat istiadat dan budaya setempat, sebab setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda- beda. (Yonarhanud 15/DBY)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY dan Sektor Timur Yonif 741/GN Oleh Danrem 161/Wira Sakti

Trending Now

Iklan