Iklan

Suami Sakit Tumor Ganas, Isteri Ambil Alih Tanggung Jawab Keluarga, Berharap Uluran Tangan Para Dermawan

warta pembaruan
02 September 2024 | 10:38 AM WIB Last Updated 2024-09-02T03:38:28Z


Ujung Batu, Wartapembaruan.co.id
- Jika Eni Marlina tak kuat menahan cobaan, entah apalah jadinya nasib empat anaknya yang butuh-butuhnya kasih sayang dan nafkah sehari-hari. 

Nasib ini dialaminya setelah suaminya Asmardianto menderita sakit menderita Tumor Ganas dibagian lidah detahun lalu.  Sejak itu  wanita warga RT 004 RW 003 Dusun Sei Danto, Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, wanita ini terpaksa mengambil alih seluruh tanggung jawab keluarga. 

Musibah berat ini menerpa suaminya sejak setahun lalu. Awalnya suaminya merasakan bagian bawah lidahnya bengkak seperti panas dalam. 

Menurut cerita Eni Marlina kepada awak media, Ahad (1/9), awal-awal sebelum divonis dokter menderita Tumor Ganas, suaminya mengeluh lidah bengkak seperti panas dalam. Ketika dibawa ke klinik, tidak ditemukan adanya tanda-tanda seperti tumor. 

"Ketahuannya setelah suami saya gak bisa membuka mulut, kami bawa ke RS Awal Bros Ujung Batu, hasil diagnosa dokter ada benjolan tumor dibawah lidah bagian dalam," kisah Eni berurai air mata. 

Penyakit itu  membuat Asmardianto hanya bisa terbaring lemah di gubuk kecil yang mereka di tempati di atas tanah milik Epen Darman warga Kelurahan Ujung Batu, 

Melihat kondisi ini, Eni Marlina terpaksa mengambil alih peran suami  suami mencari nafkah untuk menyekolahkan empat orang anak yang masih kecil. 

"Tiap hari hanya bisa mencari brondolan sawit, gak bisa jauh-jauh, karena harus merawat suami dan mengantar anak sekolah," sebut Eni. 

Ditengah musibah yang ia alami, Eni hanya bisa berdoa kepada sang Maha Pencipta agar ia bisa diberi kesehatan untuk mencari nafkah untuk menyekolahkan dan biaya makan dia, suami dan anak-anak mereka. 

"Anak ada empat pak, yang besar sudah Tsanawiyah di Pondok Pesantren As Shohwah, tiga lagi masih sekolah dasar," sebutnya. 

Untuk meringankan bebannya, Dia berharap ada uluran tangan dari dermawan untuk mereka menyambung hidup, dan keperluan berobat suaminya yang akan dilakukan penanganan operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Pekanbaru. 

Bagi dermawan yang ingin berdonasi bisa mengirim ke rekening BRI nomor rekening 541401007785530 Atas nama Sani Asro. Kontak person: 0812-7542-5612. (affan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suami Sakit Tumor Ganas, Isteri Ambil Alih Tanggung Jawab Keluarga, Berharap Uluran Tangan Para Dermawan

Trending Now

Iklan