Iklan

SMSI Pakpak Bharat Gelar Rapat Kerja Tahun 2024

warta pembaruan
02 September 2024 | 6:46 PM WIB Last Updated 2024-09-02T11:46:40Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Serikat Media Siber Indonesia atau disingkat dengan SMSI, Kabupaten Pakpak Bharat, menggelar rapat kerja tahun 2024, di Hotel Mendena, Desa Kecupak, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Senin (2/9/2024).

Dalam rapat kerja ini, turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat Sahat Boangmanalu diwakili Sekretaris Chairul F.P. Pane, SP, perwakilan dari Komunitas Jurnalis Pakpak Bharat (KJPB), anggota PWI Kadir Tumangger.

Ketua SMSI Kabupaten Pakpak Bharat Selloh Cibro mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih kepada undangan serta seluruh anggota SMSI yang hadir dalam rapat kerja tersebut.

"Saya berharap yang hadir dalam acara ini, terkhusus bagi rekan-rekan pengurus SMSI Kabupaten Pakpak Bharat, agar memberikan masukan, untu membangun SMSI ini lebih baik kedepannya," ucap Selloh Cibro.

Dalam kesempatan itu, Selloh Cibro juga meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang hadir, agar memperhatikan SMSI ini untuk kedepannya. 


"Nanti kami akan memberikan masukan-masukan juga, bagaimana nantinya antara pemerintah dan SMSI bisa berkolaborasi, untuk saling mendukung program masing-masing," kata Selloh.

Dalam kesempatan itu, mengingat tahun ini, tahun politik yaitu dalam tahapan untuk Pilkada Pakpak Bharat Tahun 2024, Selloh juga berpesan kepada pengurus SMSI Pakpak Bharat agar mendukung penuh terlaksananya pemilu yang aman dan damai.

"Dan kita juga dapat berkolaborasi dengan lembaga penyelenggara pemilu ini, seperti KPU yang saat ini berjibaku bagaimana nantinya agar pemilu itu berjalan dengan aman dan lancar, dan kita tawarkan juga apakah mereka siap berkolaborasi dengan kita," kata Selloh.

Kepada PWI, pendiri media Pakpaknews ini juga menyampaikan, siap bekerjasama untuk melahirkan produk-produk media  ataupun jurnalis-jurnalis yang berkualitas kedepannya.

"Itulah harapan saya kepada rekan dari PWI, terkhusus untuk pengurus PWI yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat ini," kata Selloh Cibro.

Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Pakpak Bharat dalam sambutannya pada acara itu, menyambut baik terlaksananya rapat kerja SMSI Pakpak Bharat Tahun 2024 ini.

Namun ia menyarankan untuk rapat kerja kedepannya bisa juga mengundang, selain lining sektornya Diskominfo, juga bisa mengundang OPD lain, seperti mendukung infrastruktur sarana dan prasarana atau meningkatkan perekonomian, perdagangan, pertanian.

Dan untuk program kerja SMSI yang timbul dari rapat kerja hari ini, untuk selanjutnya, agar supaya disampaikan juga kepada mereka. 

"Apa-apa nanti kegiatan yang bisa dikolaborasikan mungkin kami sebagai kominfo sebagai corong bisa kolaborasi dengan OPD-OPD. Nanti saya sampaikan kepada pak kadis, program ini sangat bagus, ini merupakan pola yang harus ditiru wartawan-wartawan lain," kata Chairul Pane.

Dalam acara ini juga dilaksanakan diskusi serta tanya jawab yang dipandu oleh Sekretaris SMSI Kabupaten Pakpak Bharat Harapan Manik. Dan diakhiri foto bersama.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMSI Pakpak Bharat Gelar Rapat Kerja Tahun 2024

Trending Now

Iklan