Iklan

Ribuan Masyarakat Karimun Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Gubernur Kepri

warta pembaruan
17 September 2024 | 12:12 PM WIB Last Updated 2024-09-17T05:12:48Z


KEPRI, Wartapembaruan.co.id
– Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, bersama ribuan masyarakat Tanjung Balai Karimun memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dalam sebuah Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Lapangan Coastal Area. Acara yang berlangsung pada Senin (16/9) ini menghadirkan Ustad kondang yang telah dikenal luas di televisi nasional, H. Madit Musyawaroh, atau yang lebih akrab disapa Bang Madit.

Ribuan masyarakat Karimun tampak sangat antusias dan khidmat mendengarkan tausyiah yang dibawakan oleh Bang Madit dengan gaya khasnya. Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meneladani Rasulullah SAW. 

"Setiap kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, maka kita fokus pada satu tujuan untuk mencontoh Rasulullah sebagai satu-satunya suri tauladan yang Allah hadiahkan untuk manusia di dunia," ujar Gubernur Ansar.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar menyinggung tentang pengaruh besar Nabi Muhammad SAW dalam sejarah peradaban manusia. "Nabi Muhammad SAW ditulis sebagai manusia paling berpengaruh di muka bumi, sebab hanya dalam waktu 22 tahun Rasulullah mampu mentauhidkan sepertiga orang di muka bumi," tambahnya. 

Gubernur Ansar juga menekankan pentingnya berpegang teguh pada ajaran Al-Qur'an sebagai sumber segala tuntunan dan pegangan dalam hidup. "Akhlak Rasulullah bersumber dari ajaran Al-Qur'an, mari kita bersama-sama sebagai umat Islam juga berpegang teguh pada Al-Qur'an," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama melantunkan Shalawat Kisah Sang Rasul, menambah kekhidmatan acara.


Sementara itu, H. Madit Musyawaroh, yang juga dikenal oleh masyarakat melalui peran ikoniknya di televisi nasional, memulai ceramahnya dengan mengajak hadirin menyanyikan lagu religi yang menjadi soundtrack sinetron Wali Band. Sebelum memulai ceramah, Bang Madit mengajak para hadirin untuk bersalawat kepada Nabi SAW dan melafalkan sifat-sifat Allah SWT.

Dalam ceramahnya, Bang Madit menyampaikan pentingnya meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW. "Perilaku Nabi SAW adalah contoh terbaik yang harus kita teladani, terutama bagi generasi penerus umat Islam," ujar H. Madit.

Acara Tabligh Akbar yang juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Periode 2016-2019 Nurdin Basirun ini diharapkan dapat memperkuat iman dan ketakwaan masyarakat Karimun serta meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat Kepulauan Riau.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Masyarakat Karimun Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Gubernur Kepri

Trending Now

Iklan