Iklan

Resmi Jabat Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ini Sosok Politisi Muda Muhammad Hafiz Fattah

09 September 2024 | 9:37 AM WIB Last Updated 2024-09-09T02:37:10Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
- Terlihat suasana Sakral, haru, dan bahagia jelas terpotret di Gedung DPRD Provinsi Jambi pagi ini. 

Bagaimana tidak, para Dewan Perwakilan Rakyat Periode 2024 - 2029 di ambil sumpah nya untuk mengabdi. 

Salah satu yang paling menyedot perhatian adalah sosok Anak Muda yang di Amanahkan Menjadi Ketua DPRD Provinsi Jambi. 

Serentak membakar kembali semanggat pembangunan Provinsi Jambi, selain itu sosok anak muda tersebut menjadi langkah awal generasi generasi baru yang tumbuh dan muncul di kancah Politik Jambi. 

Sosok anak muda tersebut bernama Muhammad Hafiz Fattah, lahir di Palembang, 30 - 05 - 1991. Genap Usianya 33 Tahun ia Menahkodai Parlemen Provinsi Jambi. 

Hafiz sapaanya menghabiskan masa kecilnya di salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi, yaitu Kabupaten Batanghari. 

Hafiz kecil tumbuh sama dengan anak anak seusinya saat itu, pagi berangkat bersekolah lalu sorenya bermain sepak bola, kemudian malam hari mengaji di Mesjid. Budaya dan tradisi itu hidup didalam dirinya sampai dewasa, memori - memori masa kecil tersebut yang kemudian membuat Hafiz menjadi sosok yang kuat, hambel, dan dekat masyarakat. 

Selain itu Hafiz merupakan Putra dari Tokoh Karismatik Batanghari Bapak Abdul Fattah yang pernah menjabat sebagai orang nomor satu yaitu Bupati Batanghari yang sangat di cintai Masyarakat. 

Lahir sebagai Putra dari Tokoh Alm. Abdul Fattah membuat sosok Hafis muda ini memiliki beban yang luar biasa berat, bagaimana menjaga Nama Baik Keluarga. 

Oleh karena itu Hafiz sejak dini di tempah dan dibentuk untuk Berorganisasi. Hafiz di kirim ke Pulau Jawa untuk sekolah, bakat Kepemimpinan dalam darahnya tampak jelas ketika ia mulai  Aktif di Organisasi - Organisasi Internal Kampus dan Eksternal Kampus. 

Hafiz masuk pada Senat kampus, lalu kemudian ia bersama rekan - rekan sejawatnya mendirikan Organisasi Premodial di Jakarta, yaitu Forum Komunikasi Mahasiwa Jambi - Jakarta (FKMJ). Hafiz di pilih untuk menjadi Ketua FKMJ pertama pada Tahun 2012. 

Tidak berhenti di situ, dunia Organisasi dan Kepemimpinan terus menerus ia jalanin, pulang ke Jambi Hafiz di tunjuk menjadi Sekretaris KNPI Provinsi Jambi, lalu Hafiz juga terpilih sebagai Ketua Hiswana Migas Provinsi Jambi. Di tambah Hafiz sejak masa sekolah bergabung dengan Komunitas - komunitas yang ada di Jambi. 

Terakhir, sosok muda ini terjun ke dunia Politik dengan menjadi Ketua PAN Batanghari. Sungguh sebuah proses perjalanan yang panjang dan tidak mudah, Hafiz akhirnya pada Pemilu 2024 kemarin terpilih sebagai suara terbanyak pada Dapil Muaro Jambi - Batanghari. 

Kini, Kepemimpinanya memasuki babak baru dengan menjadi Ketua DPPRD Provinsi Jambi. 

Tentu menarik ditunggu, sosok Tokoh Muda ini akan memberikan warna baru dalam dunia perpolitikan di Provinsi Jambi. 

Selamat bertugas anak muda, generasi - generasi Muda Jambi mengantungkan harapan penuh di pundakmu. 

Senin, 9 September 2024. 

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Provinsi Jambi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Jabat Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ini Sosok Politisi Muda Muhammad Hafiz Fattah

Trending Now

Iklan