Iklan

Pidato Prabowo di Acara Partai Buruh: Jangan Mudah Dihasut dan Dipecah Belah

warta pembaruan
19 September 2024 | 10:37 AM WIB Last Updated 2024-09-19T03:37:19Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato secara virtual saat peringatan tiga tahun buruh berpolitik, dengan berpesan agar Partai Buruh menghindari pertikaian dan praktik pecah belah dalam politik.

"Saat ini semakin penting bagi kita untuk bersatu dan tidak mudah dihasut, tidak dipecah belah oleh kekuatan-kekuatan tertentu," kata Prabowo dalam tayangan video yang disaksikan kader dan simpatisan Partai Buruh di Istora Senayan, Rabu, 18 September 2024.

Dalam pidatonya, Prabowo mencontohkan bagaimana perpecahan yang dipicu perebutan kekuasaan terjadi di sejumlah negara. "Saat ini banyak terjadi perang. Dimana-mana terjadi penindasan, perebutan hegemoni dan perebutan sumber daya," ucapnya.

Menurut Prabowo, persatuan bagi Indonesia sangat penting untuk kemakmuran dan kemajuan ekonomi, karena hanya bisa tercapai jika semua elemen bangsa bersatu dan tidak dipecah belah.

"Mari kita bersatu dan rapatkan barisan, kita raih kemakmuran dan kesejahteraan, kita hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," ujar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengucapkan selamat kepada Partai Buruh karena berhasil aktif kembali dalam percaturan politik nasional. Prabowo mengaku dirinya sudah lama berhubungan baik dengan kaum buruh, petani dan nelayan. "Karena itu saya berharap kita terus akan bekerja sama, saling mendukung dan mengoreksi," ucaprnya.

Prabowo meyakini saat ini Indonesia dalam posisi tinggal landas untuk menjadi negara maju, karena sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada saat ini memungkinkan untuk hal itu. "Kita harus menguasai dan mengelola kekayaan bangsa ini dengan sebaik-baiknya," pungkas Prabowo. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pidato Prabowo di Acara Partai Buruh: Jangan Mudah Dihasut dan Dipecah Belah

Trending Now

Iklan