Iklan

Meriahkan HUT TNI ke-79, Korem 042/Gapu Gelar Turnamen Tenis Meja

30 September 2024 | 7:21 PM WIB Last Updated 2024-09-30T12:21:13Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id –
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Komando Resort Militer (Korem) 042/Gapu menggelar turnamen tenis meja yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 September 2024 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi. Turnamen ini diikuti oleh 31 klub Penggemar Tenis Meja (PTM) yang berjumlah 122 orang peserta dari berbagai daerah di Provinsi Jambi.*

Turnamen yang mempertandingkan kategori beregu putra ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga tenis meja sekaligus mempererat silaturahmi antara sesama penggemar dan atlet tenis meja di Provinsi Jambi. Sistem pertandingan yang digunakan adalah format "cabilon" (tunggal-ganda-tunggal) dengan pembagian tim ke dalam 8 pool. Setiap pool terdiri dari  4 tim, ada 1 pool yang hanya terdiri 3 tim.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 042/Gapu, dalam Penutupan Turnamen ini menyampaikan agar kegiatan ini tidak hanya meningkatkan prestasi para penggemar, tetapi juga menjaga hubungan baik dan semangat kebersamaan antar penggemar tenis meja di seluruh Provinsi Jambi. "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat berupa terjaganya silaturahmi antara sesama penggemar tenis meja di Provinsi Jambi dengan Korem 042/Gapu," ujar Kasi Intel Korem 042/Gapu dalam sambutannya.

Turnamen yang berlangsung selama empat hari ini dibuka oleh Kasrem 042/Gapu, dimulai dengan babak penyisihan yang menggunakan sistem pool. Dua tim terbaik dari masing-masing pool kemudian melaju ke babak   lanjutan yang menggunakan sistem gugur. Juara dari pool  A akan menghadapi runner up dari pool E dan juara pool E akan menghadapi runner up dari pool A begitu seterunya 

Antusiasme dari para peserta terlihat jelas sepanjang pertandingan, dengan banyaknya dukungan dari klub tenis meja serta penggemar yang hadir. Turnamen ini menjadi ajang penting bagi para peserta untuk mengasah kemampuan bertanding, melatih mental juara, serta menjunjung tinggi sportivitas.

Para penggemar dan peserta berharap agar turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan yang dapat terus berlanjut di masa mendatang, serta berkembang menjadi acara yang lebih besar lagi. "Kami sangat senang dengan adanya turnamen ini, semoga bisa menjadi ajang tahunan yang semakin besar dan semakin mempererat hubungan antar penggemar tenis meja di Jambi," ungkap salah satu peserta.

Pada penutupan turnamen yang dilaksanakan pada hari Jumat, 27 September 2024, juara pertama berhasil diraih oleh BNB A Club, sementara juara dua diraih oleh SEPAKAT Club. Posisi juara tiga bersama diraih oleh PTM Cempaka Wangi dan PTM Jambi Mantab A. Penyerahan trofi dan dana pembinaan dilakukan oleh Kasi Intel Korem 042/Gapu, yang turut mengapresiasi sportivitas dan keakraban yang terjalin sepanjang turnamen.

"Terima kasih telah menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga keakraban sesama penggemar olahraga tenis meja di Provinsi Jambi. Semoga ke depan, ajang seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan menjadi even yang lebih besar lagi," ungkap Kasi Intel dalam acara penutupan.

Turnamen tenis meja ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana memperkuat silaturahmi dan persaudaraan di kalangan penggemar tenis meja di Provinsi Jambi. Melalui kegiatan ini, Korem 042/Gapu berperan aktif dalam mendukung perkembangan olahraga lokal sekaligus memperingati hari jadi TNI dengan semangat kebersamaan.

Sumber : (Penrem 042/ Gapu.)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT TNI ke-79, Korem 042/Gapu Gelar Turnamen Tenis Meja

Trending Now

Iklan