Iklan

Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Menaker: Segera Lakukan Percepatan Pelaksanaan Program Kegiatan

warta pembaruan
24 September 2024 | 3:03 AM WIB Last Updated 2024-09-23T20:03:33Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Pimpinan Tinggi mempunyai peran penting sebagai ujung tombak dalam merumuskan dan menentukan eksekusi kebijakan. Sehingga keberadaan mereka sangat menentukan terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas Kementerian/Lembaga.

“Oleh karena itu, saya minta kepada Saudara dan Saudari selaku Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini agar segera melakukan percepatan-percepatan pelaksanaan program kegiatan,” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, saat melantik Pejabat Tinggi Pratama Kemnaker, di Jakarta, Senin (23/9/2024).

Untuk itu, kepada Pejabat yang baru dilantik, Ida berharap untuk segera beradaptasi dengan jabatan barunya sehingga dapat meningkatkan kinerja Kementerian Ketenagakerjaan.

Ida juga menyampaikan beberapa pesan. Pertama, melakukan inovasi program dan kegiatan yang tidak hanya mendukung unit kerjanya masing-masing, namun juga mampu mendukung kinerja unit kerja lainnya.

“Program dan kegiatan tersebut harus dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat, serta wajib dilaksanakan dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku secara akuntabel,” ucapnya.

Kedua, pejabat yang baru dilantik diminta untuk dapat menghilangkan ego pribadi dan unit yang menghambat kinerja kementerian, serta meningkatkan kolaborasi dan koordinasi, baik dengan internal Kemnaker maupun dengan K/L dan Organisasi yang mendukung pencapaian target kinerja Kemnaker.

Ketiga, Ida Fauziyah meminta para pejabat yang baru dilantik agar dapat menggunakan anggaran secara Amanah.

“Saya tegaskan, manfaatkan anggaran dengan cermat dan tepat yang  memberikan dampak positif  langsung kepada  masyarakat luas dan pencapaian target program Kementerian Ketenagakerjaan,” pesannya.

Adapun, pejabat yang baru dilantik adalah Purwanti Uta Djara sebagai Kepala Biro Kerja Sama; Memey Meirita Handayani (Sesditjen Binalavotas); Devi Anggraini (Direktur Pengendaliaan Penggunaan TKA); Deki Haidar Ulum (Direktur Jaminan Sosial Tenaga Kerja); Dhatun Kuswandri (Direktur Hubungan Kerja dan Pengupahan), dan Faried Abdurrahman Nur Yuliono (Kepala BBPVP Medan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Menaker: Segera Lakukan Percepatan Pelaksanaan Program Kegiatan

Trending Now

Iklan