Iklan

KSBSI Respons Positif Langkah Pemerintah Bangun Ribuan BLK Komunitas

warta pembaruan
07 September 2024 | 7:07 PM WIB Last Updated 2024-09-07T12:07:20Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) memberikan respon yang positif atas kinerja pemerintah yang telah banyak membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di berbagai wilayah tanah air untuk mendukung pelatihan vokasi.

“Memang kita akui pemerintah bangun BLK yang sudah tersebar banyak di berbagai daerah, ini kita apresiasi pemerintah dengan berbagai upaya itu dan kita tidak salahkan,” kata Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Elly Rosita, kepada ANTARA, Jumat (6/9/2024).

Menurut Elly, langkah ini dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat yang memang membutuhkan berbagai macam pelatihan terstruktur guna memudahkan mereka dalam mendapatkan pekerjaan nantinya.

"Hanya saja, akses untuk mendapatkan pekerjaan secara cepat dan penyaluran yang jelas usai mengikuti pelatihan masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dalam menuntaskan permasalahan pengangguran," ujar Elly.

Elly juga menjelaskan bahwa masyarakat yang mengikuti pelatihan kerja di BLK masih harus mencari kerja secara mandiri usai mereka mengikuti kegiatan tersebut selama enam bulan lamanya.

“Kurangnya akses yang lebih mudah untuk mendapatkan kerja, mereka mencari kerja secara mandiri. Artinya, mereka hanya meluangkan waktu enam bulan untuk mengikuti kegiatan itu,” jelas Elly.

“Kita apresiasi pemerintah sudah bangun itu banyak wilayah di Indonesia. Cuma kurangnya pascapelatihan untuk mendapatkan pekerjaan,” pungkas Elly.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KSBSI Respons Positif Langkah Pemerintah Bangun Ribuan BLK Komunitas

Trending Now

Iklan