Iklan

Korem 042/ Gapu Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Ke-79 TNI

22 September 2024 | 3:36 PM WIB Last Updated 2024-09-22T08:36:34Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
~ Korem 042/Gapu, Jelang Peringatan HUT ke-79 TNI, Korem 042/Garuda Putih menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di lapangan tenis Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Minggu (22/9/2024) pagi. 

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Sunatan dan pengobatan gratis, donor darah, pemberian bantuan Sembako, pembagian 2.000 Al-Qur'an serta Bazaar Murah di Lapangan Upacara Korem 042/Gapu , jln Jenderal Urip Sumoharjo.

Tampak mendampingi Danrem yakni Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Para Kasi Korem 042/Gapu , Dandim 0415/ Jambi, Danyonif 142/ Kj, dan Dan/Ka Satbalak aju jajaran Korem 042/Gapu serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  rem  042/ PD II/ SRIWIJAYA beserta Pengurus, dan dihadiri oleh ribuan para undangan.

Dalam sambutannya, Danrem Gapu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta baik Pers TNI, Ibu-ibu Persit dan masyarakat yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini.

Sembari berharap agar kegiatan ini dapat memberi manfaat dan dirasakan secara luas oleh masyarakat, sehingga mampu meningkatkan paradigma hidup sehat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang kita selenggarakan ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa pada HUT TNI Ke-79 tahun ini. Serta merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI, terutama Korem 042/Gapu beserta jajarannya dalam mengatasi kesulitan masyarakat.”

“Melalui kegiatan ini, Korem 042/Gapu akan selalu terus berupaya membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan terutama untuk masyarakat yang kurang mampu,” ujar Danrem.

Ditambahkannya, kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan serentak di Korem 042/Gapu dan seluruh Kodim Jajaran Korem 042/Gapu meliputi pelayanan donor darah sebanyak  640 orang, Pengobatan gratis masyarakat 500 orang , Sunatan gratis 85 orang, pembagian 2.000 alquran dan pemberian bantuan paket sembako sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat serta Bazar murah yang tentunya di bawah harga pasar dengan harga yang telah disubsidi.

Pada kesempatan ini, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P menyerahkan secara simbolis bantuan Al-Qur’an kepada 80 pengurus mesjid/mushalla yang ada di wilayah kota Jambi dan paket Sembako kepada masyarakat. Beliau juga meninjau langsung sunatan dan pengobatan gratis, donor darah serta meninjau stand bazar murah.

“Semoga apa yang telah kita selenggarakan hari ini akan berbuah kebaikan dan mendapatkan berkah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa serta benar-benar dapat bermanfaat bagi kita semua dimasa yang akan datang,” tutup Danrem. 

Sumber (Penrem 042/Gapu) ..

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 042/ Gapu Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Ke-79 TNI

Trending Now

Iklan