Iklan

Kenali, Dekati, Layani : Satgas 641/Bru Tunjukkan Eksistensi Sebagai Garda Terdepan Dalam Berikan Yankes di Distrik Kurima

warta pembaruan
17 September 2024 | 5:36 PM WIB Last Updated 2024-09-17T10:36:50Z


Yahukimo, Wartapembaruan.co.id
- Satgas Yonif 641/Bru melalui Pos Kurima menunjukan wujud kepedulian atas masyarakat di pelosok Papua dengan melakukan pelayanan kesehatan secara door to door keliling kampung untuk memastikan kesehatan warga yang berada di Kampung Eroma Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan (17/09/2024).

Pelayanan kesehatan gratis secara door to door ini dilakukan dengan harapan personel Pos semakin dekat dengan masyarakat sekaligus memastikan kondisi kesehatan dan memberikan pengobatan bagi warga yang membutuhkan. Pada kegiatan ini Tim Kesehatan dari Pos Kurima yang dipimpin oleh Wadantim 2 serda Arie Firman Nur Alam, juga menghimbau agar masyarakat selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan. Dimulai dari diri sendiri, yang pastinya akan berdampak pada keluarga dan juga lingkungan, karena banyak penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang tidak dijaga kebersihannya, maka dengan menjaga kebersihan lingkungan, banyak penyakit yang dapat dihindari, sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan aman.

Adapun saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yaitu Mama Yuli Heselo (36 th), beliau mengaku senang anaknya yang bernama Abel Weitepo (7 th), yang mengalami luka pada bagian paha bisa terobati dan mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Kurima Satgas Yonif 641/Bru yang telah peduli terhadap masyarakat. 

"Terima kasih banyak kepada bapak TNI, berkat adanya bapak-bapak Tentara dari Pos Kurima anak saya bisa diobati dan saya tidak pusing lagi memikirkan biaya berobat untuk anak saya," ucapnya.

Ditemui ditempat berbeda, Komandan Pos Kurima Letda Inf Arsini mengatakan "Kita disini hadir untuk membantu warga yang membutuhkan dan harapannya dengan program ini masyarakat bisa menjaga kesehatan dan sadar dalam menjaga kesehatan diri sendiri", ucapnya. 


"Bersama Rakyat TNI kuat"


@puspentni

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

@kodamtanjungpura

#KodamXVIICendrawasih

#Korem172

@brigif_19kh

#BeruangSayangPapua

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenali, Dekati, Layani : Satgas 641/Bru Tunjukkan Eksistensi Sebagai Garda Terdepan Dalam Berikan Yankes di Distrik Kurima

Trending Now

Iklan