Iklan

Kapolsek Siak Hulu Turunkan Prosonil Cek Lokasi Galian C Ilegal di Desa Baru

20 September 2024 | 4:43 PM WIB Last Updated 2024-09-20T10:29:00Z


SIAK HULU, Wartapembaruan.co.id ~
  Menindaklanjuti informasi yang beredar di media online, Kapolres  Kampar melalui Kapolsek Siak hulu, Akp Asadisyah SH. Memerintahkan Prosonil untuk melakukan pengecekan terkait dugaan adanya aktivitas Galian C ilegal di Desa Baru,  kecamatan Siak hulu, Kabupaten Kampar. Jum'at, 20/09/2024.

Tak menunggu lama, Kapolsek Siak Hulu, Akp Asadisyah SH. tidak di ragukan untuk menindaklanjuti informasi dari masyarakat atau dari rekan-rekan Media, bukti langsung di turunkan Prosonil di lapangan. Pengecekan dilakukan di area Jl. Sari madu dan jln Hakim Desa Baru. Kecamatan Siak Hulu, Kab Kampar,  Riau.

Saat pengecekan dilakukan oleh personil, Kapolsek, Akp Asadisyah SH, kita sudah menurunkan  Prosonil di lapangan namun alat berat/ Excavator yang digunakan untuk aktivitas Galian C, tidak di tempat dan tidak ada lagi Aktivitas. yang ditemukan bekas galian tanah, Walaupun seperti itu ketua ta terus memantau.

Kegiatan pengecekan sekitar pukul 15.30 WIB, dan situasi di lokasi dalam keadaan aman serta kondusif. Pihak kepolisian terus berupaya mengumpulkan informasi lebih lanjut untuk menindaklanjuti kasus dugaan aktivitas Galian C tersebut, demi menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah kerusakan alam akibat kegiatan penambangan yang tidak memiliki izin resmi.

Dengan pengecekan ini, Polsek Siak hulu menunjukkan komitmennya dalam merespons cepat informasi dari masyarakat dan media, serta melakukan langkah-langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya,” Pungkas Kapolsek.

Dr, Freddy Simanjutak SH, MH. Sebagai PH Redaksi media opsinew.com, sangat mengapresiasi atas gerak cepat Polsek Siak hulu dalam menindaklanjuti Informasinya dari media, 


(Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Siak Hulu Turunkan Prosonil Cek Lokasi Galian C Ilegal di Desa Baru

Trending Now

Iklan