Iklan

Kabag OPS Polresta Jambi Ikuti Rapat Puncak Pekan Keselamatan Jalan ( PKJ ) Provinsi Jambi.

25 September 2024 | 9:36 AM WIB Last Updated 2024-09-25T02:36:16Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~
Bertempat di Ruang Rapat Kantor Dishub Kota Jambi digelar Rapat Kesiapan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) pukul 15.00 wib tgl 24/09

Rapat Kesiapan dipimpin oleh  Kadishub Kota Jambi Bpk. M. Salh Ridho Saleh,S.TP, M.E.

Berdasarkan Surat Undangan Nomor : UM.207/2/18/BPTD-JAMBI/2024, Tanggal 20 September 2024 tentang Rapat Kesiapan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ).

Hadir dalam rapat Kabag Ops Polresta Jambi, Komp Army Sevtiansyah,S.Kom,M.H, KBO Sat Lantas Polresta Jambi, Ipda Atriansyah, Kanit Lantas Polsek Kota Baru, Ipda Hendra, Kepala BPTD Kelas II Jambi, Bpk Drs. Benny Nurdin Yusuf, Perwakilan Dinkes Kota, Perwakilan Damkar Kota, Perwakilan Pol PP Kota, Perwakilan DLH Kota, Perwakilan Sekda Kota.

Kadishub Kota Jambi "Saat ini kita akan Membahas Rapat Persiapan Kegiatan Puncak Keselamatan Jalan ( PKJ ) Provinsi Jambi.

PKJ ini diprakarsai oleh Balai Pengelola Transportasi Darat ( BPTD ) Kelas II Jambi.Kegiatan ini diharapka  dapat dirasakan oleh Masyarakat Kota Jambi.

Terkait acara tersebut, disini sangt diharapkan Peran dan Tanggung Jawab Rekan masing- masing.Terkait Acara Kami Pastikan Acara di Hari Sabtu Tangggal 28 September 2024 di Panggung Permanen Kantor Walikota Jambi.

Karena Kegiatan ini Malam minggu dipastikan Pengunjung Pasti akan Ramai.Untuk Penerangan sudah Kami Cek dalam Kondisi Sangat Mendukung.

Kabag Ops Polresta Jambi, Kami Mohon Bantuan Pengawalan dan Pengamanannya di Lapangan.Kadis DLH Mohon Bantuannya Berupa 2 Unit WC Portable.

Untuk Listrik Sendiri akan menggunakan Arus Genset dan Tidak Mengambil Arus Listrik Kantor Walikota Jambi.

Untuk Dinas Kesehatan Mohon Bantuan Mobil Ambulance dan Petugas Medisnya.

Kadis Damkar Mohon Izin untuk Lokasi Check Point, Agar Para Peserta Wajib Masuk Kantor Damkar, disana akan disiapkan Minum dan Ruangan Khusus Bagi Peserta yang sudah tidak sanggup lagi.

Terkait Area Parkir akan kami siapkan Kantong Parkirnya.

Untuk Pedagang Kami Lima, Mohon Sat Pol PP agar disterilkan, sorenya harinya akan kami sterilkan jalan tersebut agar tidak ada yang parkir.

Untuk Pejabat VVIP akan kami Kabarin Lagi siapa saja yang akan hadir.Mohon Kabag Ops apakah Kegiatan ini akan dilakukan TWG lagi atau tidak.

Penyampain Dari BPTD Kelas II Jambi "Terima Kasih, Selamat Sore Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.Kami dari BPTF Kelas II Jambi, Pada tanggal 28 besok akan melaksanakan Kegiatan Puncak Keselamatan Jalan ( PKJ ) Provinsi Jambi.

Rencananya Kegiatan ini akan kami Laksanakan dengan Dishub Kota Jambi dan dibantu oleh Instansi Terkait.Untuk Lokasi Kegiatan Berada di Kantor Walikota Jambi.

Adapun Kegiatan Berupa Night Fun Run, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Doorprize Menarik. 

Untuk Teknis Kegiatan, Pemberian Medali untuk 500 Finisher Pertama, 200 Kaca Mata Pendaftar Pertama, Peserta Lari yang sudah terdaftar sudah berjumlah 2000 Peserta dengan Batas Usia 15 Tahun Keatas.

Rute Start Mulai dari Kantor Walikota, Simpang Cakobar Tekuk Kanan, Simpang Rindu Tekuk Kiri, Check Point di Kantor Damkar, Setelah Putar Balik Lagi Menuju Kantor Walikota Jambi.

Kabag Ops Polresta Jambi menyampaikan 

"Disini kami melihat dari Rundown Adanya Kegiatan Musik DJ. Kami dari pihak kepolisian tidak merekomendasikan kegiatan tersebut karena akan menimbulkan kejadian yg tidak diinginkan.

Kegiatan Berlari ini hanya menggunakan Gelang Biasa, Saran saya karena ini Kegiatan Malam agar Para Peserta Menggunakan Gelang Lampu atau penerang lainnya.

Lari 5K ini Kalau Malam ini tidak akan sampai 30 Menit bagi pelari, Agar Tim Medis Betul-betul Siapkan Mobil Ambulancenya di titik-titik Rawan, Agar di Siapkan Betul Tabung Oksigen dan Peralatan Medisnya.

Kami juga akan menghitung titik-titik Lokasi yang Perlu diamankan dan akan menyiapkan dimana saja Penempatan Personil Pengamanan.

Agar Panitia pada siang harinya sudah memasang Tanda-tanda Himbauan agar Para Pengguna Jalan Mengetahui akan Kegiatan ini.

Terkait Rolarkir, Kegiatan Malam minggu ini akan sangat sulit menempatkan Parkir Kendaraan apalagi banyaknya Pedagang yang berjualan pastikan panitia menyiapkan tempat parkir dan petunjuk arah nya.

Pastikan lagi Apakah Kegiatan ini akan ada Pejabat yang Ikut dalam kegiatan lari malam.  Untuk Rumah Sakit Rujukan terdekat agar dikirimkan Surat Pemberitahuannya.

Dari Pihak Damkar "Terkait Penggunaan Tempat, karena ini kegiatan Malam, Kami Mohon Bantuan Penerangan Tambahannya diarea Kantor Damkar.Untuk Lokasi kami minta Jika terjadi Sesuatu yang Emergency Kami Minta Agar Akses Mobil Pemadam Kebakaran Kami tidak terjadi Penghambatan".

Penyampaian dari Pihak Dinkes Kota "Pada Prinsipnya Kami siap Mendukung dan Mensukseskan Kegiatan acara ini, Kami juga akan menyiapkan 3 Unit Ambulance nya beserta Peralatan Medisnya. Terkait Rumah Sakit Rujukan terdekat yaitu Rumah Sakit Mitra, Agar diperjelas jika terjadi Kecelakaan di Jalan maka tidak akan ditanggung Bpjs, untuk itu kami Kejelasan Lebih Lanjut"

Dilanjutkan dari pihak Pol PP Kota juga menyampaikan " Kami dari Pol PP Siap Mendukung dan Mensukseskan Acara PKJ ini. Untuk PKL akan kami atur agar tidak mengganggu Pengguna Jalan".

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabag OPS Polresta Jambi Ikuti Rapat Puncak Pekan Keselamatan Jalan ( PKJ ) Provinsi Jambi.

Trending Now

Iklan