Iklan

Demo KUD Desa Betung, Dualisme " Fajar Pagi Vs Produsen Fajar Pagi "

25 September 2024 | 12:49 PM WIB Last Updated 2024-09-25T07:28:54Z


Wartapembaruan.co.id - Muaro Jambi,
Dikawal mobil patroli Polisi Polres Muaro Jambi, Selasa, (24/9/2024), kedatangan kelompok masyarakat desa Betung ke kantor Bupati Kabupaten Muaro Jambi untuk mengadakan aksi demo, pertama menyampaikan kepada Bupati Muaro Jambi/ Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi dan menjelaskan jika Desa Betung Kecamatan Kumpeh ( Ilir) hanya memiliki KUD atas nama Fajar Pagi bukan KUD Produsen ( KUD Produsen Fajar Pagi).

Yang kedua, masyarakat desa Betung ini juga meminta agar perkara yang menyangkut nama Kepala Desa Betung terkait dugaan pelmalasuan dokumen Sporadik 117 buah Sporadik yang sudah dilaporkan ke Polres Muaro Jambi, untuk segera dicabut. Jika tidak segera dicabut (LP) tersebut, masyarakat akan mengadakan aksi kedua di Mapolres Muaro Jambi. 

Disampaikan Rahmadi, Ketua BPD Desa Betung selaku koordinator aksi, jika di Desa Betung tidak ada KUD Produsen atau KUD Produsen Fajar Pagi, yang ada hanya KUD Fajar Pagi, dan masyarakat Desa Betung menolak keberadaan KUD Produsen atau KUD Produsen Fajar Pagi. Dirinya juga menjelaskan jika tidak ada jual beli tanah diatas lahan kawasan, atau objek KUD Produsen Fajar Pagi.

" Kami menolak keberadaan KUD Produsen di Desa Betung " kata Rahmadi Ketua BPD Desa Betung, selaku koordinator aksi.

Selajutnya aksi massa kelompok masyarakat Desa Betung disambut oleh perwakilan dari pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi, melalui Kepala Kesbangpol Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Dinas Koperindag dan Kabag Hukum mempersilahkan lima orang perwakilan masyarakat Desa Betung masuk untuk mendengarkan penyampaian secara apa yang menjadi keluhan masyarakat.



(Dn)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demo KUD Desa Betung, Dualisme " Fajar Pagi Vs Produsen Fajar Pagi "

Trending Now

Iklan