Iklan

Belum Di Temukan Dugaan Gudang Penimbunan BBM Illegal," kata Kapolres Ada Apa ?

16 September 2024 | 1:09 PM WIB Last Updated 2024-09-16T06:09:49Z


Kuala Tungkal, Wartapembaruan.co.id - Sudah jadi rahasia umum bahwa Munir sosok mafia BBM ilegal di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih terus bermain dengan pola senyap dalam pusaran bisnis BBM ilegal, Senin 16/09/2024.

Koordinasi yang terstruktur, sitematis, dan masif membuat dirinya sejauh ini aman dan bahkan seolah terlindungi dari jerat hukum dalam menjalankan bisnis ilegalnya.

Hasil investigasi tim awak media baru-baru ini mendapati fakta bahwa gudang penampungan BBM ilegal punya Munir di daerah Jl Lintas Kuala Tungkal RT. 01 Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Tanjung Jabung Barat beroperasi tanpa ada kendala berarti.

Sementara itu Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Agung Basuki belakangan merespons upaya konfirmasi tim, Kapolres mengkaim bahwa pihaknya belum ada menemukan aktivitas gudang BBM ilegal milik Munir di wilayah hukumnya.

"Terimakasih Informasinya. Saya Sudah Perintahkan Kasat Reskrim Untuk Cek kembali ke lokasi. Sudah Beberapa kali Anggota Sat Reskrim Bersama Masyarakat dan Rekan- rekan Media di Tungkal Cek Ke Lokasi Namun Belum di Temukan Dugaan Gudang Penimbunan BBM Illegal," kata Kapolres lewat WhatsApp.

Kapolres juga mengaku bahwa Polres Tanjab Barat tidak pernah menerima apapun dari terduga mafia BBM ilegal Munir.

Namun informasi yang diperoleh awak media di lapangan serta pengakuan dari pihak yang mengaku sebagai orang dekat 

Munir, bernada lain. Sebut saja inisial sosok pria ini 'A' - dia sendiri secara tidak langsung mengakui bahwa Munir menjalankan bisnis ilegalnya dengan koordinasi yang kuat dan solid.

"Uang pengamanan (ke oknum dari atas sampe bawah) satu kali trip, bisa sampai ratusan juta," katanya.

Jadi, gudang Munir disebut-sebut sebagai tempat penampungan/penimbunan BBM dari berbagai lokasi. Semua ditampung di gudang Munir sebelum didistribusikan lagi ke berbagai tujuan mulai dari perusahaan hingga ke luar pulau.

Alangkah saktinya Munir, mampu meraup cuan gede lewat bisnis ilegal dengan koordinasi tebal. Lalu bagaimana respons Dir Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi terkait dugaan permainan mafia BBM Munir di Tanjabbar?

Awak media mencoba melayangkan upaya konfirmasi via WhatsApp terhadap Dir Krimsus Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas. Namun belum ada respons hingga berita ini tayang. Tim awak media pun masih terus menghimpun informasi lebih lanjut dri sejumlah pihak terkait. 


(Tim Elang)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Di Temukan Dugaan Gudang Penimbunan BBM Illegal," kata Kapolres Ada Apa ?

Trending Now

Iklan