Iklan

Bangun Jiwa Nasionalisme Satgas Yonif 642/Kps Bina Anak Papua Melalui Gerakan Pramuka

warta pembaruan
06 September 2024 | 10:59 AM WIB Last Updated 2024-09-06T03:59:17Z


Kaimana, Wartapembaruan.co.id
- Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Pos Teluk Arguni, Pada Hari Kamis, 05 September 2024 bersama dengan Ketua Gerakan Kwartir Ranting Teluk Arguni melaksanakan kegiatan pembinaan pramuka di SMP N 1 Teluk Arguni, Kampung Wanggita, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Pembinaan Kegiatan pramuka ini rutin dilaksanakan oleh Gugus Depan SMP N 1 Teluk Arguni sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler untuk menimbulkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII sampai dengan kelas IX SMP.

Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini sangat bersemangat dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

Menurut Kak Adnan Agasar( Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Teluk Arguni ) Kegiatan pramuka ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, biasanya untuk memperingati hari pramuka sering juga dilaksanakan perkemahan Sabtu Minggu ( Perjusami ). Kak Adnan juga mengucapkan terimakasih banyak karena dengan kehadiran dari personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas. Semangat Siswa dan Siswi SMP N 1 Teluk Arguni semakin meningkat. (Yonif 642/Kps)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Jiwa Nasionalisme Satgas Yonif 642/Kps Bina Anak Papua Melalui Gerakan Pramuka

Trending Now

Iklan