Iklan

Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute Bersama Warga Setempat Melaksanakan Kerja Bakti

07 September 2024 | 8:34 AM WIB Last Updated 2024-09-07T01:34:14Z


Bungo, Wartapembaruan.co.id ~
Sebagai bentuk nyata kebersamaan dan upaya meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti membantu membangun rumah milik Bapak Andah (57) yang mengalami musibah kebakara di Kelurahan Sungai Kerja, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo,  Jumat (06/09/2024). 

Kebakaran yang terjadi pada hari Senin (02/09/2024) lalu telah menyebabkan kerusakan parah pada rumah Bapak Andah. Untuk meringankan beban keluarga yang terdampak, Babinsa bersama masyarakat bahu-membahu mempercepat proses pembangunan kembali rumah tersebut.

Komandan Koramil 06/Muara Bungo, Kapten Arh Zuriadi menyampaikan bahwa untuk meringankan beban korban kebakaran tersebut, pihaknya mengerahkan Babinsa untuk melaksanakan karya bakti sebagi bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah binaannya. 

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI selalu hadir untuk membantu masyarakat, khususnya di saat-saat sulit seperti ini. Gotong royong ini juga menjadi simbol kebersamaan dan kerja sama antara TNI dengan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan," ujar Danramil.

Selain sebagai wujud kepedulian, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, serta menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

Dengan adanya dukungan dari Babinsa dan warga, diharapkan proses pembangunan rumah Bapak Andah dapat segera selesai, sehingga keluarga yang terdampak dapat kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.


(Iwan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute Bersama Warga Setempat Melaksanakan Kerja Bakti

Trending Now

Iklan