Iklan

Andi Gani Minta Brigade KSPSI Tak Lelah Membela Perjuangkan Nasib Buruh

warta pembaruan
03 September 2024 | 12:10 PM WIB Last Updated 2024-09-03T05:10:35Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea membuka Jambore Brigade KSPSI di Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2024).

Brigade KSPSI merupakan sayap khusus organisasi yang dibentuk Andi Gani dan dilatih secara khusus untuk menjaga kedisiplinan organisasi. Bahkan, saat aksi demonstrasi buruh turun ke jalan, Brigade KSPSI dipastikan turun tangan menjaga ketertiban dan kedisiplinan.

"Brigade KSPSI ini juga memiliki Brigade Tanggap Bencana yang memiliki sertifikasi dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan berpengalaman dalam penanganan bencana di Tanah Air seperti gempa Aceh, gempa Lombok, gempa Palu, dan bencana alam lainnya," ungkap Andi Gani kepada media, dikutip Senin (2/9/2024).

Dalam pembukaan Jambore, Andi Gani yang juga Penasehat Kapolri tersebut meminta seluruh anggota Brigade KSPSI untuk terus menjaga kedisiplinan dan loyalitas terhadap organisasi. "Brigade KSPSI wajib memiliki integritas dalam membela dan memperjuangkan nasib buruh," pinta Andi Gani.


Adapun, Jambore Brigade KSPSI berlangsung selama 2 hari ini di isi dengan materi pelatihan dan kedisiplinan. Selain itu, juga diisi dengan materi pelatihan tanggap bencana.

Di acara Jambore, Andi Gani didampingi Wakil Presiden (Wapres) KSPSI Roy Jinto Ferianto , Wapres KSPSI Ahmad Supriadi, Panglima Koordinator Nasional (Pangkornas) Brigade KSPSI Fery Nuzarli, Wapangkornas Suparno, Ketua PC Tekstil, Sandang, Kulit KSPSI Kabupaten Majalengka Kustandi. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Andi Gani Minta Brigade KSPSI Tak Lelah Membela Perjuangkan Nasib Buruh

Trending Now

Iklan