Iklan

Aksi Hari Konsumen Nasional Dan Pasar Murah, Gubernur Jambi Berikan Piagam Penghargaan Untuk LPKNI

23 September 2024 | 7:21 AM WIB Last Updated 2024-09-23T00:21:45Z


Wartapembaruan.co.id - Jambi,
Dalam rangka penyelanggaraan kegiatan dan pelaksanaan Aksi Hari Konsumen Nasional (Harkonas) dan Pasar Murah, yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Minggu (22/9/2024). Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) mendapatkan Piagam Penghargaan, sebagai bentuk apresiasi yang langsung diberikan oleh Gubernur Provinsi Jambi Al Haris. 

Kurniadi Hidayat, sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara mewakili para unsur anggotanya se Indonesia, sangat bangga dan berterimakasih sekali kepada pemerintahan Provinsi Jambi dan jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi atas penghargaan yang diberikan.

" Konsumen memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Provinsi Jambi untuk LPKNI ini, merupakan apresiasi kepada konsumen yang telah berkontribusi besar terhadap perekonomian daerah dan nasional. Sekaligus ajakan kepada konsumen agar terus semakin kritis, teliti, dan cerdas dalam bertransaksi " ungkap Kurniadi Hidayat. 

Lanjutnya, "Penghargaan tersebut diberikan atas peran LPKNI dalam memberikan bentuk Perlindungan Konsumen, dan upaya membangun kecerdasan bagi para konsumen sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di republik Indonesia yang kita cintai " tambahnya.

Kurniadi Hidayat berpesan kepada masyarakat selaku konsumen, untuk mengedepankan sikap konsumsi yang kritis, namun juga mesti memahami bahwa konsumen harus menjadi subjek yang berpikir dan bertindak, bukan hanya objek dari konsumsi"terangnya,. Sesuai dengan Slogan LPKNI"Konsumen Cerdas, masyarakat Berdaya, Ekonomi Berjaya 

Kurniadi Hidayat dalam kesempatan ini juga, tak henti-hentinya memberikan berbagai tips kepada masyarakat. Untuk tips Konsumen CERDAS, Beli sesuai kebutuhan, bukan keinginan, Teliti sebelum membeli, Cek label dan tanggal kedaluwarsa, Cek penggunaan dan kartu garansi serta Cek logo SNI.

Dirinya juga mengingatkan bagi konsumen, Cek reputasi penjualan sebelum dan sesudah transaksi, baca review pembeli dan cek riwayat transaksi sebelumnya, Teliti dalam memilih Barang, Perhatikan Deskripsi produk dan bandingkan harga. Memilih pembayaran yang aman. Menyelesaikan transaksi dengan baik dan simpan bukti transaksi. Cek rekening tujuan melalui  cekrekening.id untuk menghindari penipuan. Berhati-hati ketika mengakses tautan atau URL dari alamat akun yang tidak anda kenal. Pastikan untuk menggunakan kata Sandi yang kuat tidak mudah ditebak dan Tidak memberikan kode Verifikasi OTP maupun Password kepada siapapun." Pesannya.



(Nd)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Hari Konsumen Nasional Dan Pasar Murah, Gubernur Jambi Berikan Piagam Penghargaan Untuk LPKNI

Trending Now

Iklan