Iklan

Tim Divisi Pas Jambi Sidak Ke Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Sejumlah Barang-Barang Terlarang disita dan Dimusnahkan

02 Agustus 2024 | 10:21 AM WIB Last Updated 2024-08-02T03:21:49Z


Bungo, Wartapembaruan.co.id –
Demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi melaksanakan Sidak dan deteksi dini serta tes urine terhadap WBP Lapas Kelas IIB Muara Bungo Rabu, (31/7/2024) Pukul 23.00 WIB s/d selesai.

Dari hasil sidak tersebut ditemukan beberapa HP serta barang-barang terlarang lainnya seperti sendok aluminium, kipas angin, charger, headset, speaker dan pisau.

Selain sidak barang-barang terlarang Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi juga melakukan tes urine ditempat kepada para WBP. Dari Hasil tes urine terhadap WBP semua WBP dinyatakan negatif.

Saat dikonfirmasi Kabid pengamanan dan intelijen menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir tindak kejahatan dari Lapas. Selain itu kegiatan ini juga rutin dilakukan di lapas-lapas Wilayah Kemenkumham Jambi.

“Kegiatan ini kita untuk mendeteksi sejak dini ganguan dan keamanan yang mungkin terjadi didalam lapas. Satu per satu Warga Binaan keluar untuk di geledah, kemudian pemeriksaan dilanjutkan di kamar hunian. Dengan disaksikan oleh kepala kamar, Petugas menyisir semua sudut kamar hunian untuk mencari barang - barang yang terlarang masuk ke dalam lingkungan Lapas,”Ujarnya.


(Iwan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Divisi Pas Jambi Sidak Ke Lapas Kelas IIB Muara Bungo, Sejumlah Barang-Barang Terlarang disita dan Dimusnahkan

Trending Now

Iklan