Iklan

Semarakkan Peringatan Hut Ke-79 RI, Pemdes Desa Salak II Gelar Sejumlah Perlombaan

warta pembaruan
16 Agustus 2024 | 10:26 AM WIB Last Updated 2024-08-16T03:26:56Z


Pakpak Bharqt, Wartapembaruan.co.id
- Untuk menyemarakkan peringatan Hut Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Desa (Pemdes) Salak II, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, menggelar sejumlah perlombaan.

Dalam pelaksanaan lomba bekerjasama dengan mahasiswa Unimed yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Salak II ini, berlangsung di Kasean Banurea, Napasengkut, Kamis (15/8/2024).

Adapun sejumlah perlombaan yang dilaksanakan, diantaranya lomba sendok kelereng untuk SD dan SMP; makan kerupuk untuk SD; balap penguin untuk SD; balon dangdut untuk SMP dan lansia; rebut kursi untuk ibu-ibu.

Selanjutnya, lomba sedotan karet untuk SD, lomba memasukkan paku kedalam botol untuk ibu-ibu dan bapak-bapak; estafet sarung untuk SMP, ibu-ibu dan bapak-bapak; tarik tambang untuk ibu-ibu dan bapak-bapak; estafet tepung untuk tingkat SMP.

Untuk mengikuti lomba itu, warga Desa Salak II juga terlihat cukup antusias. Setiap perlombaan yang dilaksanakan secara bergantian, cukup menghibur dan mengundang sorak sorai serta tepuk tangan dari penonton.


Kemeriahan pelaksanaan setiap lomba tidak pernah surut, selain kerna penampilan peserta lomba, juga dengan adanya pergantian lomba diawali dengan pembacaan nomor lucky draw.

Kepala Desa Salak II Sakat Banurea mengaku senang melihat antusias warga Desa Salak II untuk mengikuti setiap  perlombaan yang digelar pihaknya cukup tinggi.

Kata Sakat, perlombaan yang dilaksankan untuk memeriahkan dan menyemarakan HUT ke-79 RI, sekaligus mempererat silaturahmi antara keluarga masyarakat khususnya di Desa Salak II.

"Semoga kedepan, warga desa Salak II semakin kompak dan semakin lebih baik kedepannya,"  kata Sakat.

Ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi atas penyelenggaraan kegiatan ini.

"Terkhusus ucapan terimakasih kepada mahasiswa yang melakukan KKN di Desa Salak II, yang sudah memberikan waktunya sepenuhnya untuk pelaksanaan acara ini mulai dari awal," pungkas Sakat.

Tampak, kegiatan perlombaan mulai dari awal hingga berakhirnya acara, berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarakkan Peringatan Hut Ke-79 RI, Pemdes Desa Salak II Gelar Sejumlah Perlombaan

Trending Now

Iklan