Iklan

Satbrimob Polda Kalbar Terus Laksanakan Kegiatan Latihan PHH Guna Sukseskan Pilkada Serentak 2024 Diwilayah Hukum Polda Kalbar

warta pembaruan
04 Agustus 2024 | 6:51 PM WIB Last Updated 2024-08-04T11:51:50Z


Pontianak, Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan para personelnya melalui kegiatan latihan demi menunjang pelaksanaan tugas dilapangan yang semakin kompleks. Sabtu (03/08/24).

Dalam rangka mempersiapkan personel untuk menghadapi tugas dilapangan yang semakin kompleks Dansatbrimob Polda Kalbar perintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk rutin melaksanakan kegiatan latihan. Salah satu latihan kemampuan yang diperintahkan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar kepada seluruh jajarannya ini adalah latihan kemampuan PHH yang dimana kemampuan ini merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri serta untuk mempersiapkan personel Satbrimob Polda Kalbar menjelang Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan diwilayah hukum Polda Kalbar. 

Selain itu tujuan lain dilaksanakannya kegiatan latihan kemampuan PHH ini adalah untuk mengantisipasi kesalahan prosedur dalam bertindak pada saat pelaksanaan tugas dilapangan yang kerap kali berujung kepada pelanggaran HAM. Menindak lanjuti perintah dari Dansatbrimob Polda Kalbar tersebut Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Akp Sri Handoko, S.H. langsung menunjuk personel yang sudah menguasai atau sudah melaksanakan pendidikan pengembangan spesial (Dikbangpes) untuk melatih dan memberikan materi PHH kepada personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar berdasarkan petunjuk dan arahan yang dikeluarkan Korps Brimob Polri serta perkap dan perdankor sehingga personel menguasai dan tidak ragu dalam bertindak pada saat bertugas dilapangan nanti.

Kegiatan latihan kemampuan yang dilaksanakan oleh Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini melibatkan personel Kompi Siaga serta dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar setelah pelaksanaan apel pagi. Pada kesempatan latihan kemampuan PHH pagi hari ini personel diberikan materi tentang bagaimana cara bertindak apabila situasi keos (Chaos) oleh Iptu Supriyanto, S.H., M.M. dan Aiptu Suharyanto selaku instruktur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satbrimob Polda Kalbar Terus Laksanakan Kegiatan Latihan PHH Guna Sukseskan Pilkada Serentak 2024 Diwilayah Hukum Polda Kalbar

Trending Now

Iklan