Iklan

Prima DMI Jakarta bersama Laznas Salam Setara salurkan Bantuan Hygen Kit dan Perlengkapan Ibadah serta Menghibur Anak-anak Penyintas Kebakaran Manggarai

warta pembaruan
15 Agustus 2024 | 1:23 PM WIB Last Updated 2024-08-15T06:23:30Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Dihari Kedua Pasca Kebakaran yang menimpa warga Keluarahan Manggarai Jakarta Selatan, Prima DMI Jakarta bersama Laznas Salam Setara miliknya kitabisa.org menyalurkan Bantuan untuk para penyintas yang berada di SDN 05 Manggarai._(Rabu 14/8/2024)_

Kebakaran yang menimpa 2 RW dan 21 RT  dikawasan Manggarai ini menghanguskan Ratusan Rumah Penduduk. Menurut Data dari BPBD Provinsi DKI Jakarta, Jumlah yang terdampak sebanyak 1.050 KK dan 3.919 jiwa yang terbagi kedalam 3 titik posko pengungsian.

Bantuan yang diberikan berupa 50 Paket Perlengkapan Ibadah berisi Sarung, Sajadah dan Mukena serta Paket Hygen Kit Sebanyak 4 Dus Pampers Balita, 1 Dus Pakaian Dalam Wanita, 4 Dus Pembalut dan 1 Dus Diapers Lansia.

Selain menyalurkan bantuan tersebut, Pengurus Prima DMI DKI Jakarta yang juga dibantu Relawan Gesit, Relawan Prima DMI Jakarta Selatan dan Remaja Islam Masjid At-Taubah (RISMATA) Menteng Wadas mengadakan Psikososial bagi anak-anak Penyintas Kebakaran.

Kegiatan Psikososial dimulai dengan memberikan kuis dan pertanyaan berupa doa harian, rukun Islam, nama-nama malaikat dan sahabat nabi serta materi dan motivasi keislaman lainnya agar para korban tetap bisa menjalankan ibadah dan mengingat Allah walaupun dalam keadaan yang menimpanya saat ini.

Untuk menghibur anak-anak beberapa,  beberapa perwakilan relawan juga mengenakan kostum hewan singa, rusa dan katak serta memberikan 200 paket Snack jajanan sehat bagi anak-anak Penyintas Kebakaran.

Para anak-anak Penyintas Kebakaran merasa senang dan bahagia bisa didatangi kakak-kakak relawan dikarenakan hal tersebut dapat sedikit mengurangi beban mental mereka yang telah kehilangan rumah dan harta bendanya.

Ahmad Farhan selaku Ketua Prima DMI Jakarta mengatakan bahwa "Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita para korban kebakaran dan mengajak semua elemen remaja masjid se-DKI Jakarta untuk ikut turut serta menggalang bantuan guna meringankan beban saudara kita disini".

"Terimakasih Banyak Kepada Laznas Salam Setara yang telah mempercayakan Prima DMI Jakarta bersama kawan-kawan Remaja Masjid lainnya untuk bersinergi dalam program kemanusiaan ini. Semoga ini bisa menunjukkan bahwa Kegiatan Remaja Masjid tidak hanya sebatas Pengajian maupun Perayaan Hari Besar Islam saja, tapi juga kegiatan bersifat sosial kemanusiaan semacam ini", tambah Farhan

Kedepannya sinergi maupun kolaborasi antara Prima DMI Jakarta dengan berbagai pihak lainnya akan terus digalakkan, demi membangun kegiatan yang positif serta memberi contoh kebaikan buat para generasi muda lainnya baik yang ada di Masjid maupun diluar Masjid.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prima DMI Jakarta bersama Laznas Salam Setara salurkan Bantuan Hygen Kit dan Perlengkapan Ibadah serta Menghibur Anak-anak Penyintas Kebakaran Manggarai

Trending Now

Iklan