DEPOK, Wartapembaruan.co.id -- PT Mas Tri Ananda (MASgroup) melangsungkan peresmian kantor barunya sekaligus memperkenalkan logo baru perusahaan yang bergerak pada bidang travel, media & education, Minggu 11 Agustus 2024.
Peresmian yang dilangsungkan di Sukmajaya Depok tersebut dihadiri oleh banyak rekanan serta mitra dari MASgroup yang telah mengepakan sayap bisnisnya sejak tahun 2011.
M Agus Salim selaku Direktur Utama MASgroup terlihat sibuk menerima tamu pada acara tersebut, hadir pada kesempatan itu Kabagsunkum Divisi Hukum Polri Kombes.Pol Esmed Eryadi SH, SIK, MM, Selaku Pembina MASgroup, Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia Bunda Kasihhati.Pengawas Dewan Pers Independen Lilik Adi Goenawan.Direktur Pelaksana Al Miqat Indonesia Ustdz Panji, Ketua Majelis Baitussalamah Ustadjah Hj Suwarsih dan juga tampak terlihat tamu undangan dari mitra Kodim 0508 Depok, Polres Depok, pimpinan media serta para ustadz dan ustadjah pembina majelis taqlim.
M Agus Salim yang juga selaku Pembina Forum Pers Independent Indonesia itu menuturkan, kehadiran mitra rekanan adalah bagian dari kepercayaan yang telah terbangun serta terjalin erat sejak lama, "kita terus memupuk dan membina pengembangan usaha dalam memberikan pelayanan terbaik serta maksimal bagi semua pihak" ujar Agus Salim disela pertemuan tersebut. Selain itu dalam sessi yang sama Al Miqat Indonesia selaku provider resmi umrah haji menunjuk MASgroup sebagai perwakilan Al Miqat yang berkedudukan diwilayah kota Depok, dengan ditandai penyerahan sertifikat perwakilan Al Miqat yang diserahkan oleh Direktur Pelaksana Al Miqat Indonesia Ustadz Panji kepada Direktur Pelaksana MASgroup Lukman Hakim.
Pada kesempatan tersebut Lukman menyampaikan pentingnya kepercayaan masyarakat kepada pilihan travel umrah yang secara regulasi diakui keberadaannya dan memiliki pengalaman dalam proses pelayanan terbaik bagi calon jamaah umrah serta haji, "Kerjasama kami dengan Al Miqat bukan terhitung baru sebulan dua bulan saja, alhamdulillah sudah sejak lama kita saling menanamkan trust dalam melayani tamu Allah menuju baitullah, insyaallah kedepan kita akan terus membangun inovasi-inovasi baru dalam pelayanan yang simpel serta sistimatis dengan berbasis teknologi dan media" tegas Lukman.
Divisi Umrah MASgroup sejak 2011 telah memberangkatkan hampir menembus angka ribuan jamaah, pelayanan yang ramah serta care terhadap jamaahnya menjadikan Divisi Umrah MASgroup pilihan yang tepat, bahkan ada pengalaman menarik dari alumni jamaah yang setiap tahun memberangkatkan keluarganya melalui Umrah MASgroup karena bentuk kepercayaan yang tinggi serta pelayanan yang sangat baik yang diterima jamaah umrah tersebut.
Haji Burmin Hendra salah satunya merupakan jamaah asal Bencongan Tanggerang ini, tiap tahun selalu memberangkatkan keluarga besarnya melalui divisi umrah MASgroup, "Kalau soal pelayanan jangan ditanya, saya beserta istri dan anak saya sudah membuktikannya, bahkan istri saya setahun kadang dua kali berangkat umrah bersama MASgroup, ada bentuk pelayanan yang berbeda dan tidak pernah kami terima dari travel manapun, karena dalam setiap keberangkatan umrah ownernya selalu mau turun tangan melayani sendiri jamaahnya, hingga bila ada jamaah yang sedang sakitpun ownernya tak segan-segan mendorong kursi roda menuju klinik terdekat ditanah suci, hal itu pernah dilakukannya pada tengah malam hingga menjelang subuh, tanpa menyuruh staf ataupun timnya, beliau pak haji Agus Salim itu care terhadap jamaahnya apalagi kalau sudah urusan perut beliau sering sekali mengajak makan jamaahnya kepala kambing gibas, setibanya dikota Madinah, itulah yang membuat kami sekeluarga tak pernah berpaling ke travel lain selain ke Al Miqat-MASgroup" tutur Haji Burmin.
Pada kesempatan yang sama pembimbing ibadah umrah Hajjah Suwarsih yang sering disapa dengan sapaan akrab "ummi" oleh para jamaah MASgroup menyampaikan dalam sessi tauziahnya pada acara Grand Opening kantor baru PT Mas Tri Ananda bahwa pelayanan maksimal membawa tamu Allah menuju baitullah memiliki kesan tersendiri bagi dirinya, Ummi menuturkan "Alhamdulillah hingga detik ini kita tidak pernah merugikan jamaah, apalagi sampai menyakiti calon tamu Allah, karena hal tersebut sangat berdampak pada nama baik perusahaan travel, dan ini yang kami sangat jaga bersama Al Miqat-MASgroup, bila travel umrah sudah cacat dimata masyarakat, promosi dalam bentuk apapun tidak lagi dipercaya, apalagi jika travel umrahnya nakal dan selalu memanfaatkan uang jamaah, hal ini akan menjadi bumerang bagi perusahaan travel itu sendiri, kalau urusan haji atau umrah jangan main-mainlah karena kita itu melayani tamu Allah, bila kita main-main urusannya berhadapan langsung dengan Allah, dan tidak ada keberkahan didalamnya pasti akan jatuh terpuruk, sudah banyak buktinya, maka kalau mau ibadah haji ataupun umrah carilah travel yang amanah" ujar Ummi.
Tepat pukul Duabelas siang acara ditutup oleh pembawa acara dengan mengajak tamu undangan untuk sholat Dzuhur bersama setelahnya disuguhi santapan makan siang dengan berbagai aneka menu pilihan yang telah disajikan oleh tim personil staf managemant MASgroup.
(Tim redaksi)